Wakapolres Tebo Pimpin Apel Pasukan Operasi Patuh Tahun 2022

Tebo – Wakapolres Tebo Kompol Yudha Lasmana S.I.K. pimpin apel gelar pasukan operasi patuh, dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas menjelang hari Bhayangkara Tahun 2022 pada masa Pandemi Covid-19. Pada senin (13/6/2022).

Kegiatan tersebut langsung dihadiri Sekda Tebo Drs. Teguh Arhadi, Kabag Ren Polres Tebo AKBP M. Iskandar, Kasat Pol PP Kab Tebo Drs. Taufik Khaldy, Danramil Tebo Tengah Kapten Inf. T Marpaung, Kasi Ops Satpol PP Anshori, Kabid Lingkungan Hidup dan Perhubungan Kabupaten Tebo Fauzan, Para PJU Polres Tebo, Para Perwira Polres Tebo serta Para Undangan dan peserta Apel Gelar Pasukan.

Wakapolres Tebo Kompol Yudha Lasmana S.I.K dalam arahannya menyampaikan bahwa operasi Kepolisian bidang lalu lintas yang menjadi prioritas adalah pengemudi kendaraaan bermotor yang menggunakan handphone, pengemudi yang masih dibawah umur, tidak menggunakan helm SNI (Standar Nasional Indonesia)

“Mengemudikan kendaraan dalam keadaan pengaruh alkohol, melawan arus, pengemudi kendaraan yang tidak menggunakan safety belt dan mengemudikan kendaraan bermotor secara ugal-ugalan,” jelasnya

Kompol Yudha juga menyampaikan pada pelaksanaan Operasi Patuh 2022 ini, dirinya meminta agar personil lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta didukung pola penegakan hukum.

“Utamakan faktor keamanan dan kepatuhan dengan mempedomani Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada, hindari tindakan pungli dan laksanakan tugas operasi keselamatan dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat,” ungkapnya

Disamping itu, lanjut Yudha, peran dari instansi terkait yang membidangi transportasi lalu lintas dan angkutan jalan sangat berpengaruh bagi tercapainya target dan tujuan operasi. Oleh sebab itu, selalu dilakukan koordinasi dan kerjasama dalam upaya mewujudkan kamseltibcarlantas yang kondusif dan selalu berinovasi dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Hindari tindakan menyimpang, jaga nama baik institusi sehingga tidak mencederai tujuan dari operasi,” tutupnya. 

Selanjutnya, kegiatan ini di lanjutkan dengan Penyematan Pita tanda Operasi oleh Pimpinan apel kepada perwakilan swrta pengecekan Pasukan dan Ranmor R2, R4 Oleh Wakapolres Tebo di dampingi unsur Forkompimda Kab. Tebo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *