Terlibat Jaringan Narkoba, Pasangan Suami Istri di Sumay Ditangkap Polisi

Polrestebo.jambi.polri.go.id – Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Tebo, mengamankan Pasutri (pasangan suami istri) warga Desa Teluk Singkawang, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Rabu (20/1/2021).

Pasangan Suami istri ini ditangkap karena terlibat jaringan Narkoba. Kedua pelaku yakni Kuratul Aini (34), dan suaminya Hairul (41), ditangkap di sebuah warung Bakso tanpa perlawanan.

Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan barang bukti narkotika jenis sabu, yang beratnya 0,19 gram. BB tersebut ia masukan ke dalam plastik klip bening, yang di simpan di dalam kotak rokok.

Selain narkoba, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya berupa dua unit telepon genggam yang diduga untuk pelaku transaksi narkoba, serta uang tunai Rp.200 ribu.

Saat diintrograsi, keduanya mengakui barang haram tersebut adalah miliknya, yang didapat dari seseorang berinisial RK, yang saat ini belum tertangkap.

Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K melalui Kasat Narkoba IPTU Parlyn Sagala, SH mengatakan, penangkapan tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 wib, berdasarkan adanya laporan dari masyarakat terkait sering dijadikannya transaksi narkoba, di warung bakso tersebut.

“Berdasarkan laporan dari masyarakat, tim langsung bergerak ke lokasi yang berada di Simpang Pasar, DesaTeluk singkawang kecamatan Sumay, sekitar pukul 17,30 wib,” kata Kasat, Kamis (21/1/2021).

Lanjut Kasat, setelah berada dilokasi tim langsung mengamankan kedua pelaku dan melakukan penggeledahan. Polisi menemukan barang bukti didalam bungkus rokok U Mild.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Setelah diamankan, pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Polres Tebo, untuk di proses lebih lanjut,” pungkasnya

Publish : dsm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *