Operasi Bina Kusuma 2019 Digelar, Anggota Satgas Gelar Binluh

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Operasi Bina Kusuma 2019 sedang digelar di Polres Tebo. Operasi yang fokus dalam mengantisipasi terhadap aksi Premanisme dan Kenakalan Remaja ini dimulai dari 1 Oktober hingga 30 Oktober, Rabu (9/10).

Sat Binmas Polres Tebo sebagai fungsi yang dikedepankan dalam pelaksanaan ini, diharapkan mampu melaksanakan kegiatannya dengan maksimal selama satu bulan. Hal ini dibenarkan oleh Kasat Binmas Polres Tebo Iptu Agung Purwanto saat dikonfirmasi langsung. Pihaknya telah membagi anggotanya per satgas untuk melaksanakan kegiatan sesuai standar yang telah di tentukan.

“Sejak dimulainya operasi ini, anggota kita langsung turun kelapangan melaksanakan kegiatan,”ungkap Kasat Binmas.

Lanjut Perwira lulusan SAG tahun 2012 ini, kegiatan ini banyak di fokuskan pada preemtif atau himbauan. Setiap harisnya anggota harus menuju sasaran yang telah di tentukan yang terindikasi adanya aksi Premanisme atau rawan akan kenakalan remaja.

“Seperti hari ini kegiatan difokuskan didepan kantor PT Star Rubber didesa kandang jalan lintas  tebo jambi KM 14 Kec. Tebo Tengah Kab. Tebo. Berdasarkan informasi disini rawan aksi premanisme dan pungli. Disana anggota yang di pimpin Aipda Ramliayani menggelar kegiatan binluh terhadap masyarakat sekitar,”jelas Kasat Binmas.

Dari data yang diperoleh, dalam aksinya tersebut anggota juga meminta kepada warga terutama kasir PT Star Rubber agar apabila ada pemalak / premanisme yang datang meminta minta uang agar segera melaporkan Polres Tebo atau bisa hubungi anggota sat binmas Polres Tebo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *