Menyalahi Aturan, Polres Tebo Tilang Kendaraan Menggunakan Nopol Putih

 

Tebo – Satlantas Polres Tebo menggelar patroli rutin di jalan lintas Sumatra Tebo Jambi tepatnya di Desa Semabu Kecamatan Tebo Tengah Selasa (10/5/2022).

Dalam patroli tersebut, petugas melakukan penegakkan hukum terhadap beberapa kendaraan yang menyalahi aturan dalam Lalu Lintas. Khususnya terhadap Pengendara roda empat yang memakai pelat atau Nopol warna putih yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Terbukti, ada beberapa kendaraan roda empat yang ditilang karena melanggar aturan lalu lintas memakai TNKB warna dasar putih tulisan hitam.

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega melalui Kasatlantas Polres Tebo Iptu Iwan Wahyudi mengatakan TNKB warna dasar putih tulisan hitam belum disahkan penggunanya oleh Korlantas Polri.

“Iya benar ada 3 kendaraan memakai TNKB warna dasar putih tulisan hitam. Untuk dijambi penggunaanya belum disahkan makanya kita lakukan penilangan,” katanya.
Iptu Iwan juga menegaskan, bahwa pihaknya akan terus melakukan penindakan terhadap penggunaan kendaraan yang melanggar lalu lintas seperti tidak memakai helm, sabuk pengaman, tidak menggunakan kaca spion dan lain sebagainya.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khusunya Kabupaten Tebo untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak menyalahi aturan. Karena jika tidak mentaati dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain,”pungkas Kasat.
Patroli ini digelar di jalan lintas Tebo Jambi tepatnya di Desa Semambu Kecamatan Tebo Tengah dimulai pukul13.00 WIB hingga selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *