Kapolsek Beri Solusi Akhiri Konflik Manusia dengan Gajah

Tebo – Konflik antara Manusia dan Gajah terus berkepanjangan di Kecamatan Sumay. Menanggapi hal tersebut, Kapolsek menggelar Sosialisasi, Kamis (27/1/22).

Kegiatan ini digelar di dusun Mandeglang Desa Muara Sekali Kec. Sumay. Dalam sosialisai, Kapolsek di dampingi oleh Camat Sumay Ambiyar, S.St, Pihak Kehutanan Provinsi Jambi, Kepala Desa, SAD Temenggung Buyung Mendelang dan beberapa pihak terkait.

Dikonfirmasi langsung Kapolsek Sumay Iptu Maryono mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dengan tujuan agar masyarakat setempat dilarang membunuh gajah dan satwa dilindungi.

“Saat ini masih ada 2 gajah yang berkeliaran diarah mandelang, nantinya akan digiring bersama dibantu masyarakat dan SAD kearah hutan konservasi,”ungkap Kapolsek.

Pihaknya mengatakan natinya diharapkan dengan kegiatan ini konflik antara manusia dengan gajah dapat kondusif, terutama warga yang kebun sawit miliknya rusak di ganggu oleh kawanan gajah.

“Setelah sosialisasi ini, tim yang udh dibentuk akan segera bergerak dengan masyarakat sekitar untuk mengusir gajah,”pungkas Kapolsek.

Dari data yang diperoleh, sosialisasi ini dihadiri oleh sedikitnya 40 orang, yang terdiri dari masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *