Kapolri Apresiasi Jambi Peringkat 6 Nasional dan Peringkat 2 Luar Jawa-Bali Penyaluran Vaksin

Jambi – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengapresiasi sinergitas TNI-Polri, Pemerintah Provinsi Jambi, kabupaten kota dan tenaga kesehatan dalam penekanan laju Covid-19 di Jambi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolri, saat meninjau proses vaksinasi massal bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, yang digelar TNI-Polri di Gedung Ratu Convention Center (RCC), Jumat (17/9/2021) sore.

Saat ini, kata Sigit, kasus positif Covid-19 di Jambi terus mengalami tren yang menurun.

Hal tersebut dapat dilihat dari penurunan jumlah pasien di rumah sakit.

Tidak hanya itu, ia juga mengapresiasi vaksinasi nasional yang gencar dilakukan oleh TNI-Polri, dan Pemerintah Provinsi, sehingga Provinsi Jambi masuk dalam peringkat keenam nasional dan peringkat nomor dua di luar Provinsi -Jawa Bali, terkait penyaluran vaksinasi nasional kepada masyarakat.

“Saya apresiasi dan ucapkan terima kasih untuk semua pihak terkait dengan vaksinasi nasional di Jambi, di mana Jambi berada di peringkat enam nasional dan posisi dua di luar Jawa-Bali,” kata Sigit, Jumat (17/9/2021).

Dengan adanya penurunan level PPKM di sejumlah wilayah di Provinsi Jambi, kata Sigit, masyarakat diberikan kelonggaran dalam beraktifitas, dengan catatan wajib menerapkan protokol kesehatan.

Dimana, dengan adanya asesmen level PPKM tersebut, laju pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi, dapat bertumbuh di masa pandemi saat ini.

Ia menegaskan, disiplin menjalankan protokol kesehatan menjadi kunci dalam penekanan penularan pandemi covid-19.

“Dengan adanya asesmen penurunan level, maka kegiatan masyarakat dilonggarkan dari pada aturan level sebelumnya, kegiatan sektor ekonomi mulai berjalan. Tetapi tentunya, itu wajib dengan protokol kesehatan, supaya ekonomi di Provinsi Jambi juga tetap bertumbuh,” tambah Sigit.

Diakhir sambutannya, Sigit menekankan agar seluruh pencapaian Pemerintah Provinsi, Kabupaten Kota, TNI-Polri hingga Tenaga Kesehatan untuk tetap dipertahankan.

Semwntara itu, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, meminta agar proses vaksinasi di Provinsi Jambi bisa mencapai 40 persen hingga 50 persen dalam minggu ini.

“Saya berharap, target vaksinasi di Provinsi Jambi bisa diatas 40 persen bahkan diatas 50 persen dalam minggu ini,” kata Hadi.

Dengan pencapaian target tersebut, katanya, target imunitas atau Herd Immunity di Provinsi Jambi dapat berjalan dengan baik.

Tidak hanya itu, ia meminta dan berharap agar Gubernur, TNI-Polri, Dinas Kesehatan, pemerintah kabupaten kota, serta pihak terkait lainnya, untuk melakukan Tracing indikator komunitas dari lapisan masyarakat, hingga Tracing kontak erat atas kasus terkonfirmasi positif, sehingga mampu menurunkan positifiti ring di provinsi dan kabupaten kota.

Panglima juga meminta, agar Gubernur menyediakan tempat isoter untuk pasien yang harus dirawat dan menyiapkan Tempat rawat inap, pada pasien yang postif covid-19 yang bergejala dan tidak bergejala.

Dia berharap, dengan respon yang cepat, Provinsi Jambi berhasil masuk pada level terendah, mulai dari transimisi penularan di tingkat masyarakat.S

“Semoga Level Jambi di Kabupaten Kota di Provinsi Jambi, dapat ditekan hingga level terendah, baik di transimisi komunitas di seluruh kalangan masyarakat,” tegas Hadi.

“Dengan kerja keras TNI-Polri, dan kolaboratif dengan Dinas Kesehatan, mulai dari Provinsi hingga Kabupaten Kota, pandemi ini segera dapat,” tutupnya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *