Hari Ke-3, Pelaksanaan Kunjungan Spot Peternakan Oleh Kapolres Puncak Bersama Satgas Ops Damai Cartenz

 

Ilaga- Dilaksanakannya program KASUARI (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) di Wilayah Puncak merupakan bentuk dari pemberian bantuan Polri secara lansgung kepada Masyarakat, Rabu(13/4).

Hal itu dilakukan Binmas Noken dalam membantu Bapak Alius Tabuni dengan membangunkan kandang ternak Babi.

Pada saat itu Kapolres yang turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan itu mengatakan bahwa masyarakat Puncak akan terus diberikan bantuan untuk membantu perekonomian keluarga.

“Kandang ternak yang telah di bangun ini semoga dapat membantu, dan sebelum dimasukan sepasang bibit Babi saya berharap Bapak Alius dapat terus menjaga kebersihan kandang ini,” ujarnya.

Lanjut, nanti sepasang bibit babi ini akan di berikan vaksin terlebih dahulu agar tidak terkena penyakit, sehingga perekembangan hewan ini dapat terjaga dengan baik dan sehat.

Disamping itu Bapak Alius Tabuni menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Kapolres beserta Satgas Operasi Damai Cartenz yang telah membantu untuk menambah perekonomian.

“Kami sangat bersyukur, sepasang bibit yang nanti di berikan akan nantinya saya rawat dengan baik dan akan saya kembang biakan,” ucapnya langsung kepada Kapolres.

Diujung kunjungan pengecekan tersebut Kapolres bersama Dantim Satgas Preventif memberikan sembako kepada ibu Selina Tabuni yang merupakan Kakak dari Bapak Alius.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H menerangkan jika bantuan hewan ini adalah kebutuhan dari masyarakat setempat.

“Untuk itulah spot peternakan yang di bangun oleh Binmas Noken adalah dengan mendengar masukan dari masyarakat setempat, karena masyarakat di wilayah Puncak berternak dengan hewan tersebut,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *