Gelar Workshop Bersama Komunitas Ojek, Sat Lantas Tebo Bagikan Helm Gratis

polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Sat Lantas Polres Tebo menggelar kegiatan Workshop bersama Komunitas Ojek Kab Tebo di Aula Bhayangkara Mako Polres Tebo, Selasa (24/12).

Kegiatan yang bertemakan ‘disiplin Berlalu Lintas dimulai dari pangkalan untuk keselamatan bersama’ ini sedikitnya di ikuti oleh 60 peserta yang seluruhnya memang kesehariannya berprofesi tukang ojek. Kegiatan Workshop ini dibuka langsung oleh Kasat Lantas Polres Tebo dan dilanjutkan dengan pemberian materi dari Kanit Dikyasa Bripka Oka Mahendra.

Ditemui usai kegiatan, Kasat Lantas Polres Tebo Akp Ayani, SP, S.I.K membenarkan kegiatan tersebut. Pihaknya manuturkan bahwa suatu komunitas perlu mendapatkan pembinaan agar dalam melakukan rutinitas bekerja selalu tertib sosial, menaati tertib lalu lintas dan menjalankan pekerjaannya dengan aman.

“Ketika masyarakat melihat mereka tertib maka akan berpengaruh pada meningkatnya orderan karena kepercayaan masyarakat. Kalau mereka tertib, masyarakat yang dilayani bisa selalu merasa aman, nyaman dan senang,”ujar Kasat Lantas.

Lanjut Kasat Lantas, bahwa pembinaan ini akan selalu dilakukan agar pengendara ojek dapat menjadi role model (contoh yang baik) bagi transportasi khususnya di wilayah Kabupaten Tebo.

“Tidak menutup kemungkinan Tukang ojek bisa jadi role model lalulintas. Murah, cepat, aman dan nyaman,” tambahnya.

Ditempat yang sama, PS Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Tebo Bripka Oka Mahendra mengatakan, dalam workshop ini, pihaknya lebih menekankan pentingnya keselamatan dalam berkendara, apalagi saat ini volume kendaraan semakin meningkat.

“Kami selalu mengingatkan agar para pengendara benar-benar memahami peraturan Lalu Lintas seperti  Safety Riding, Etika Berlalu lintas, Anak di bawah umur dilarang membawa ranmor, Gunakan helm sesuai SNI, Patuhi rambu- rambu lalu lintas, Jangan gunakan HP saat berkendara, Jangan melawan arus,  Jangan mabuk saat berkendara,  Gunakan Sabuk Keselamatan,  Lengakapi kendaraan dengan kaca spion, TNKB, SIM dan lain-lain. Terkhusus saat mendekati Natal dan Tahun baru ini dengan di iringi liburnya anak-anak sekolah dapat menyebabkan peningkatan aktivitas dijalanan,”pungkas Bripka Oka.

Kegiatan ini di akhiri dan tutup dengan pembagian Helm kepada seluruh peserta.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *