Gelar Patroli, Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Larangan Warga Berkumpul

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Bhabinkamtibmas Polsek Tengah Ilir terus meningkat kan kegiatan pada malam hari. Khususnya dalam menanggapi situasi terakhir saat ini dengan gencarnya penyebaran wabah Virus Corona, Senin (23/3/2020).

Menaggapi hal itu, sesuai dengan arahan dari Kadiv Humas Mabes Polri bahwa saat ini warga dilarang melakukan acara kumpul-kumpul atau berkeliaran dirumah.

“Iya ini arahan langsung dari Bapak Kapolri agar warga tertib tinggal dirumah dengan melakukan sosial distancing demi mencegah penyebaran virus corona yang telah banyak memakan korban,”ungkap Brigpol Wahid Afriansyah saat dikonfirmasi.

Pihaknya menambahkan, Apabila ada masyarakat yang membandel yang tidak mengindahkan perintah personil yang bertugas untuk kepentingan negara, untuk kepentingan masyarakat bangsa negara. akan diproses hukum dengan pasal 212 KUHP, 216 KUHP dan 218 KUHP.

” Sesuai pasal 212 kuhp jika ada melawan arahan petugas hukumanya mencapai satu tahun kurungan,”jelas Brigpol Wahid.

Secara umum, memang warga diminta untuk mengikuti arahan pemerintah. Hal ini bertujuan untuk menekan tingginya penyebaran virus yang mematikan tersebut yang hingga saat ini sudah terdapat 579 kasus dan dari Provinsi sudah ada satu yang dinyatakan positif Covid19.

“Ini harus benar-benar menjadi perhatian kita semua dan mari kita semua berupaya untuk mencegah agar wabah virus mematikan itu tidak menyebar terlalu luas,”pungkas Bhabinkamtibmas.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *