Gelar Bhakti Sosial, Binmas Noken Wilayah Nduga Gandeng Persekutuan Pemuda Gereja Dalam Menyambut Hari Raya Paskah

 

Kenyam – Melalui kegiatan bhakti sosial perbaikan pada tempat ibadah Gereja Kingmi Klasis Nduga, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz Wilayah Nduga menjalin kerja sama dengan Persekutuan Pemuda Gereja dalam menyambut dan menyukseskan perayaan Paskah, Kamis (14/4).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kakorwil Nduga Ipda Murtono, SH., dan turut dihadiri Tokoh Pemuda Kab. Nduga Hengky Mofu serta Komunitas Pemuda Gereja.

Binmas Noken wilayah Nduga bersama Komunitas Pemuda Gereja melakukan pembersihan dan dekorasi gereja sebagai tempat ibadah pada perayaan paskah. Selain itu Binmas Noken juga berbagi tali asih kepada pihak gereja, hal itu diungkapkan oleh Kakorwil Nduga.

Kakorwil mengatakan bahwa dalam menyambut Hari Raya Paskah, Binmas Noken melakukan kegiatan yang bersifat keagamaan yang bertujuan mendatangkan hikmat dan berkah untuk kebaikan kepada sesama.

“Dalam menyukseskan perayaan paskah di Kab. Nduga, kami melakukan kegiatan sosial yang bersifat keagamaan seperti pembersihan, perbaikan dan melakukan dekorasi serta memberikan bantuan di Gereja Kingmi Klasis Nduga,” ucapnya.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Kab. Nduga Hengky Mofu mengucapkan terima kasih atas keturut sertaan tim Binmas Noken menyiapkan kesiapan Gereja dalam menyambut perayaan Hari Paskah.

“Kami pemuda gereja dan anak-anak jalanan mengucapkan terima kasih kepada Binmas Noken karena telah membantu dalam hal ini membersihkan dan mendekorasi gereja dan memberikan bantuan,” ungkap Hengky.

Lanjut, ia mengharapkan agar masyarakat dan Polri bisa selalu hadir serta bergandengan tangan dalam mewujudkan keamanan sehingga melalui momen Hari Paskah mendatanglkan suasana yang damai dan tentram.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH., pada lain kesempatan membenarkan kegiatan tersebut, dirinya menyampaikan bahwa Binmas Noken melakukan bhakti sosial keagamaan pada bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Paskah untuk mendatangkan kedamaian di Tanah Papua.

“Melalui toleransi umat bergama yang sangat baik di Tanah papua, pada bulan yang suci Ramadhan dan Perayaan Hari Paskah semoga mendatangkan kedamaian di Tanah Papua dan sertavkhusunya bagi kita semua ,” terang Kasatgas Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *