Gebyar Pelajar Pelopor Keselamatan Lalin Ditutup, Kapolres; Minta Dijadikan Agenda Rutin Tahunan

Tebo – Kegiatan Gebyar dan Workshop Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Polres Tebo Tahun 2022, yang mengangkat tema “Melalui Gebyar dan Workshop Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Polres Tebo Tahun 2022 Mari kita membawa semangat Tertib Berlalu Lintas Generasi Muda Kab. Tebo Menuju Masyarakat yang Tertib dan Maju” akhirnya ditutup.

Kegiatan Penutupan Gebyar Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas ini dihadiri oleh Bupati Tebo Dr. H. Sukandar S, Kom,.M,Si, Wakil Bupati Tebo Syahlan,SH, Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega.M.Psi.,Psi, Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Jambi KOMPOL Mahadi, Kajari Kab. Tebo Dinar Kripsiaji,SH.,MH, Ketua Pengadilan Tinggi Kab. Tebo Rinto Leoni Manulang,SH.,MH, Pabung 0416 Bute Mayor Inf M. Tony Wijaya, Kasat Lantas Polres Tebo AKP Iwan Wahyudi,SH.,MH, Kadis Porapar Kab. Tebo Marsiansyah, SE.

Selain itu, tampak hadir para Juri dari Dir Lantas Polda Jambi, Personil Polwan Polres Tebo, Para Kapolsek Jajaran Polres Tebo, Para Dandramil Jajaran Kabupaten Tebo, Para Kepala Sekolah dan Guru Pedamping SD Maupun SMA di Kabupaten Tebo, Para Siswa/Siswi SD Maupun SMA di Kabupaten Tebo, Para Tamu Undangan Lainnya.

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, M.Psi. Psi dalam sambutannya mengatakan  bahwa kegiatan Gebyar Pelopor keselamatan Ini seharusnya bisa jadikan s.agenda rutin setiap tahunnya. Sebagai bentuk kepedulian kita terhadap keselamatan berlalu lintas generasi penerus bangsa.

“Karna Kepedulian berawal dari kita semua dan membutuhkan keterlibatan semua pihak yang terkait. Tanpa adanya inisiatif dan langkah yang cepat dan berkelanjutan, dapat dipastikan keselamatan di jalan yang kita harapkan, belum bisa tercapai dan bahkan pada tahun- yang akan mendatang,” kata Kapokres.

Menurut Kapolres, keterlibatan sekolah dalam hal ini juga sangat dibutuhkan untuk mengarahkan dan mendidik anak anak agar selalu tertib dalam berlalu lintas di mulai dari lingkungan sekolah.

“Apapun hasil dari perlombaan nantinya bahwa itu merupakan hasil yang sudah maksimal adik-adik sekalian perjuangkan,” terang Kapolres.

Dalam sambutannya, Kapolres memgucapkan selamat untuk adik-adik yang mendapat juara dan tetap semangat buat adik-adik yang belum juara. insyaallah di tahun-tahun berikutnya dengan persiapan yang lebih baik dan lebih matang akan memberikan hasil yang berbeda.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap kepala sekolah, guru pendamping dan peserta, yang telah berpartisipasi dan ikut memeriahkan pelaksanaan gebyar tahun 2022 ini,” ujar Kapolres.

Kapolres juga berharap, semoga kegiatan ini menjadi momentum penting untuk membangkitkan dan meningkatkan kesadaran kita semua untuk senantiasa menjadi pelpor keselamatan berlalu lintas dimanapun kita berada nantinya.

“Acara gebyar ini diharapkan sebagai awal langkah untuk meningkatkan rasa kepedulian dan kepekaan masyarakat akan arti pentingnya keselamatan dan ketertiban berlalu lintas di jalan untuk mencegah dan menurunkan fatalitas kecelakaan yang terjadi di indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Tebo,” pungkas Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *