Dihari Bhayangkara ke-76, Polres Tebo Gelar Upacara dan Syukuran Demi Indonesia Tangguh dan Tumbuh

Tebo – Jajaran Polres Tebo menggelar kegiatan Upacara dan Syukuran dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022, dengan Tema “Polri yang Presisi mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh -Indonesia Tumbuh”.

Pada kesempatan tersebut, diikuti oleh Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si, Para Pejabat Utama Mabes Polri serta diikuti oleh Polda maupun Polres Jajaran, dan Para Forkopimda se- Indonesia secara Virtual.

Sementara, di halaman Mako Polres Tebo juga diikuti ole Pj. Bupati Tebo H. Aspan, yang diwakili oleh Asisten III Drs. H. M. Isa, Ketua DPRD yang diwakili oleh Sekwan DPRD Kab. Tebo Arif Haryoko, SH, Kapolres Tebo Akbp Fitria Mega, unsur Forkopimda Kabupaten Tebo, serta anggota Polri dan TNI.

Pada kesempatan itu, Presiden Ir. H Joko Widodo, yang bertindak selaku inspektur upacara menaruh harapan kepada Institusi Polri, kewenangan yang besar menjadikan Organisasi Polri langsung bersentuhan dengan masyarakat hingga desa.

“Hasil survei yang dilakukan bahwa Polri telah dicintai masyarakat namun masih ada ketidak puasan masyarakat atas kinerja Polri yang perlu ditingkatkan dan diperbaiki,” kata Presiden Jokowi.

Jokowi menyampaiakna bahwa Polri harus siaga dan sigap dalam penanganan covid, menjaga sitkamtibmas serta harus siap dalam menghadapi ancaman maupun teknologi yang semakin berkembang.

“Polri juga mendukung Pembangunan ibukota negara untuk perekonomian semakin lancar dan merata, dan melakukan pengawalan kegiatan G20 sampai dengan selesai dan aman,” terangnya. 

Menurutnya, agenda besar demokrasi Tahun 2024 harus diantisipasi dengan baik dan memberi situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dan tentunya Polri harus berinovasi dan bersinergi dengan lembaga terkait untuk membangun Polri yang presisi.

“Polri harus mengutamakan pencegahan dalam menjaga situasi dan tidak bertindak arogansi yang dapat merusak citra Polri dimasyarakat, bertindak secara humanis namun dapat bertindak tegas apabila diperlukan. Mari kita bersama mendoakan Bhayangkara Polri yang telah gugur, Personel Polri dan keluarga diberi kesehatan,” tutupnya.

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, mengatakan bahwa atas nama Kapolres Tebo dan pribadi, dirinya menyampaikan ucapan selamat memperingati hari bhayangkara ke- 76 tahun 2022 kepada segenap personel Polres Tebo dan keluarga besar Polres Tebo.

“terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas upaya kerja keras yang telah dilaksanakan secara sungguh sunguh dengan penuh ketulusan dan keikhlasan. Sehingga saat ini kita mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang mantap, kondusif dan dinamis dalam rangka mendukung suksesnya pembangunan di Kabupaten Tebo,” ucapnya.

Menurutnya, denga Tema ini merupakan Representasi dari tekad, semangat serta komitmen Polri sebagai intitusi yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan yang menjamin keamanan untuk mendukung Program pembangunan Nasional serta pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.

“Dihari yang bersejarah ini, merupakan momentum yang sangat tepat bagi Polri pada umumnya dan Polres Tebo khusus melakukan dan retrospeksi terhadap kinerja yang telah dilakukan selama ini, serta sejauh mana kita mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh Masyarakat, Bangsa dan Negara,” terangnya. 

Kegiatan syukuran seperti yang kita laksanakan ini hendaknya bukan hanya sekedar menjadi suatu kegiatan rutin tahunan, tetapi agar benar-benar dapat kita manfaatkan untuk melakukan evaluasi, refleksi dan introspeksi diri sejauh mana pencapaian keberhasilan dan kendala kendala pelaksanaan tugas yang dihadapi, untuk kemudian dijadikan acuan bagi penyempurnaan atau peningkatan kinerja agar mampu mewujudkan kamtibmas yang mantap dan kondusif guna mendukung Pembangunan nasional khususnya di Kabupaten Tebo.

“terimakasih kepada semua element yang hadir dalam memenuhi undangan dari kami dalam melaksanakan Peringatqn Hari Bhayangkara ke -76 tahun 2022,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *