Wakapolres Tebo Pimpin Pemadaman Api di Desa Pemayung, 5 Hektar Lahan Terbakar

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – kebakaran hebat kembali terjadi di kawasan izin konsesi milik PT . Alam Bukit Tigapuluh (ABT), yang beralamat di Dusun Bukit Bulan Desa Pemayungan, Pada Senin (19/08/2019) malam.

Lahan yang terbakar di kawasan izin konsesi milik PT.ABT ini kurang lebih 5 hektare. Api baru bisa dipadamkan setelah Tim Karhutlah Polri-TNI dan warga berjibaku memadamkan api hingga masuk subuh.

lokasi pemadaman api

Pemadaman api di kawasan konsesi PT. ABT ini langsung dipimpin oleh Wakapolres Tebo, Kompol Mamit Suargi, S.Pd. Dirinya mengatakan bahwa Tim Karhutlah Polri-TNI dibantu warga sekitar berhasil memadamkan api.

“Alhamdulillah api berhasil kita padamkan bersama anggota dan Rekan dari TNI,” kata Wakapolres Tebo yang gemar olahraga dan hobi menembak ini.

Hasil pantauan di lokasi kejadian tampak api sudah membesar. Pasalnya, hutan tersebut terdiri dari Semak Belukar, resam dan kayu-kayuan sehingga api dengan cepat merembet dari satu tempat ketempat yang lain. Bahkan dan pada saat kejadian lokasi jauh dari sumber air, bercuaca panas serta tiupan angin yang kencang sehingga hal tersebut membuat Tim Karhutlah kewalahan dan bekerja keras untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan kurang lebih 8 jam hingga waktu subuh.

Saat ini beberapa tim juga masih dilapangan melakukan koordinasi dengan aparat desa dan Tokoh masyarakat untuk menyampaikan kepada warga lainnnya tetang larangan membuka lahan dengan cara dibakar.

“Sekitar lahan kita pasang garis polisi dan sebagian tim melakukan penyelidikan guna mengetahui sebab terbakarnya lahan tersebut,”pungkas Wakapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *