Usai Upacara Bulanan Polres Tebo Gelar Pemeriksaan Sikap Tampang dan Kelengkapan Personel

polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Sesuai arahan Wakapolres Tebo, usai pelaksanaan upacara Bulanan Kabag Sumda Polres Tebo Kompol Gunawan didampingi Kasi Propam melaksanakan cek kelengkapan dan sikap tampang personil, Jumat (17/1/2020)

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Mako Polres. Dimana kegiatan pemeriksaan meliputi sikap tampang perorangan seperti potongan rambut, kerapian baju dan atribut seragam Polri serta surat-surat dan dokumen pribadi seperti KTA, SIM, KTP dan STNK, kendaraan bermotor dan Senpi milik anggota.

” Ini dilakukan untuk menjaga kerapian dan wujudkan karakter Polisi yang tegas dan humanis serta pengecekan kelengkapan terhadap anggota tersebut harus terus dilakukan karena sebelum anggota melakukan penertipan kepada masyarakat terlebih dulu anggota Polri itu sendiri harus tertib, ” ujar Kabag Sumda saat dikonfirmasi usai kegiatan.

Lanjut Kabag Sumda bahwa pengawasan melekat harus dilakukan secara terus menerus untuk menghindari pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota terutama yang langgsung bersentuhan dengan masyarakat dan kami berharap mereka bisa jadi contoh yang baik untuk masyarakat.

” kegiatan ini dikandung maksud untuk memberikan contoh yang bagus bagi masyarakat bahwa Polisi saja juga dilakukan operasi ke dalam sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang ada.” pungkas Kabag Sumda.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *