Usai Mengisi Minyak di SPBU Motor Terbakar, Bhabinkamtibmas Bantu Padamkan Api

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Rimbo Bujang – Akibat motor mogok dan kelalaian pemilik, mengakibatkan motor terbakar. Pasalnya menyesot minyak jenis bensin sambil mencoba menghidupkan motor dengan cara mengengkol berkali-kali. Motor tidak hidup malah api yang datang, Senin (3/7/2017).

Kronologi kejadian pukul 06.40 Wib Budi Santoso membeli bahan bakar minyak jenis bensin di SPBU Rimbo Bujang yang berjarak 20 M dari rumahnya. Korban membeli minyak tersebut dengan mengunakan kendaraan sepeda motor jenis Suzuki Tander warna biru, usai membeli minyak dan hendak kembali kerumah tiba-tiba kendaraan korban mogok namun dapat didorong kerumahnya. Minyak disedot dengan mengunakan selang disalinkan kedalam galon ukuran 35 L namun proses penyalinan belum selesai korban mencoba mengengkol berkali-kali dengan maksut untuk menghidupkan mensin kendaraan milik korban tiba-tiba keluar percikan api yang diduga dari percikan busi motor korban, hal tersebutlah mengakibatkan terbakarnya sepeda motor milik korban. Beruntung korban langsung tanggap tidak panik berusaha memadamkannya namun tidak berhasil selanjutnya korban dibantu oleh pegawai SPBU Rimbo Bujang Asropin pemadaman dengan mengunakan Racun Api dan tidak lama petugas pemadam kebakaran lansung turun ikut membantu proses pemadaman sisa api yang masih ada.

Kapolsek Rimbo Bujang Akp Satehat, SH melalui Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang kepada media ini, Senin (3/7/2017) membenarkan kejadian tersebut bahwa telah terjadi kebakaran satu unit kendaraan sepeda motor mrek Suzuki Tander warna biru tanpa nopol milik Budi Santoso, kejadian tersebut diduga dikarenakan percikan busi, karena diengkol oleh korban disaat menyalin minyak bensin kedalam galon.

“Benar, telah terjadi kebakaran satu unit kendaran bermotor roda dua mrek Suzuki Tander milik korban. Terbakarnya kendaraan tersebut diduga dipicu oleh percikan api busi kendaraan yang mana saat diengkol oleh korban pada saat masih proses menyalin minyak dari tengki motor kedalam galon dengan mengunakan selang,”papar Brigpol Roy Situmorang.

Pantauan media ini tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun ditaksir kerugian materil akan kejadian tersebut berkisar 10 juta rupiah.

Penulis   : Roy

Publish   : Dian SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *