Upayakan Sitkamtibmas yang Aman, Polisi Sambangi Warga Desa Wanareja

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Rimbo Ulu – Sambang merupakan kegiatan andalan Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan kegiatannya.

Kegiatan ini bukan hanya duduk sambil berbincang – bincang, namun disini Bhabinkamtibmas di tuntut untuk dapat memberikan himbauanya kepada masyarakat, baik ajakan positif maupun tindakan antisipasi terhadap tindak keriminalitas. Selain itu Bhabinkamtibmas juga memberikan juga bertukar informasi kepada masyarakat menyangkut kabar- kabar positif maupun negatif yang sedang beredar di masyarakat.

Sama hal nya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Ulu Bripka Faturrochman dalam menyambangi warga desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Selasa (3/7).

Untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana Kriminalitas Bhabinkamtibmas dalam himbauannya mengajak warga meningkatkan kewaspadaanya dengan mengaktifkan siskamling.

Menyikapi maraknya aksi Radikalisme yang akhir-akhir ini semakin berkembang pesat di masyarakat, Bripka Fatur menghimbau masyatakat untuk dapat menyikapi ajaran sesat tersebut dengam bijak dan tidak mudah terprovokasi.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga memgarahkan warga saat berada di khalayak ramai seperti pasar kalangan agar benar berhati-hati dalam memakirkan kendaraanya, kunci dengan ketat bila perlu gunakan pengaman tambahan sebagai upaya antisipasi tindakan kejahatan Curanmor.

Saat dikonfirmasi Bripka Faturrochman membenarkan kegiatanya tersebut, pihaknya berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak Positif terhadap masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan sambang ini makin terjalin dengan baik kerjasama Polri dengan masyarakat dalm menciptakan situasi yang aman dan kondusif,”ujar Bripka Fatur.

Penulis : Dian SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *