Upacara Hari Pramuka Ke 56 Desa Perintis Berlangsung Meriah

Polrestebo.jambi.polri.go.id-Rimbo Bujang, Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 56 Tahun 2017 di Peringati di Lapangan Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang, Senin (14/8/207). Dihadiri Kades, Kepek, Guru, para siswa – siswi SD, SMP & SMK se Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang. Acara berlangsung meriah dan sukses.

Sebelumnya, dalam Rangka memeriahkkan HUT Pramuka Ke-56 tahun 2017, MTS DARURRAHMAN Mengadakan kegiatan lomba Pramuka antar kelas/regu untuk putra dan putri diantaranya lomba LKBB, LCT Tentang Pramuka, serta perlombaan hiburan seperti bola dangdut, tangkap belut & balap karung. Kegiatan lomba ini, diadakan di lapangan MTS DARURRAHMAN .

Kamabigus yang juga Kepsek MTS DARURRAHMAN Tebo Jambari S.Pd mengatakan, kegiatan perlombaan selain utuk memeriahkan HUT Pramuka Ke 56, untuk ajang uji keterampilan siswa. Sebuah Piala dan penghargaan hanya dapat diraih dengaan nilai hasil yang terbaik, tentunya dengan kesungguhan berlatih kepramukaan sebagai kegiatan ekstra kulikuler wajib.

“Maka saat inilah kalian menunjukan kemahiran kalian dalam sebuah ajang lomba dan proses sudah  berjalan, syarat sudah dipenuhi tinggal saja kita menunggu hasil yang di dapat setelah lomba selesai. Saya yakin dengan kemampuan adik-adik Penggalang dalam perlombaan dapat tampil yang terbaik,”Papar Kamabigus, Jambari

Ditempat terpisah, Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Bujang Brigpol Roy Sitmorang menyebutkkan, Menyambut positif atas rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Pramuka ke 56.”Selamat HUT Pramuka ke 56.Pramuka tetap jaya, tak lekang dipanas tak lapuk dihujan,”tutup Roy.

Sementara itu, Andiyan Antono selaku dewan Guru sekaligus pembina pramuka mengatakan, penyelenggaraan kegiatan perlombaan adalah untuk memperingati HUT pramuka yang ke 56. Banyak cabang lomba yang di pertandingkan untuk seluruh tingkatan. Kalah menang hal yang biasa namun yang saya tekankan dalam kegiatan ini adalah nilai-nilai Tri satya dan Dasa Dharma Pramuka yang harus menjadi dasar dan tujuan. Selamat berlomba, jaga persaudaraan kita.

”Dalam kegiatan HUT Pramuka ke-56 ini terlihat antusias para peserta lomba sangat bersemangat walaupun dibawah terik panasnya matahari,” Ujar Andiyan‬. (Roy/DSM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *