Ungkap 4 Kasus Secara Bersamaan, Polsek Tebo Tengah Gelar Konferensi Pers

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Tengah – Polsek Tebo Tengah melalui Unit Humas menggelar keberhasilannya dalam ungkap empat kasus sekaligus. Diantaranya Kasus Curanmor, Pencurian Ternak, Kasus Bunuh Diri dan Pengungkapan Pelaku Pencurian HP dengan total kerugian mencapai Puluhan Juta, Selasa (20/8/19).

Hal ini dijelaskan oleh Kapolsek Tebo Tengah Iptu Moh.Hasyim Asyari,SH saat menggelar Konferensi Pers dimako Polsek Tebo Tengah.

Pihaknya mengatakan untuk kasus Curanmor, Polisi berhasil mengamankan 2 Pelaku (dua) yaitu Asnawi (23) dan fahrudin (30). Modus operandi yang digunakan tersangka sangat rapi dimana pelaku Asnawi berangkat dari rumah pelaku Fahrudin menggunakan sepeda Motor milik Fahrudin menuju Desa Sungai Keruh Kec. Tebo Tengah Kab. Tebo dengan tujuan untuk melakukan pencurian. Setelah sampai di Desa Sungai Keruh kemudian Fahrudin meninggalkan Asnawi dan pulang ke rumah sedangkan Asnawi berjalan di seputaran Desa Sungai keruh dan kemudian menemukan rumah kosong.

Melalui pintu samping kemudian Pelaku mengambil tanpa izin pemilik barang berupa 1 (satu) unit SPM Honda Vario warna hitam tanpa nomor polisi yang terparkir di dalam kamar mandi dan mengeluarkan dari pintu samping tempat masuk sebelumnya dan langsung pergi dari rumah korban melalui jalan setapak yang berada di samping rumah korban kemudian langsung menuju rumah Fahrudin .

“ Pelaku Duduga melanggar tindak pidana Pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 (lima) tahun penjara dan  pasal 480 ke – 1 KUHPidana ancaman hukuman 4 (empat) tahun penjara,”ucap Kapolsek.

Selanjutnya terungkap kasus Pencurian dengan pemberatan kami berhasil mengamankan Pelaku AR (33) dengan modus masuk kedalam rumah korban melalui pintu belakang dan mengambil 61 (enam puluh satu) unit telepon genggam dengan berbagai merek dan tipe.

“Untuk Tersangka AR diduga melanggar tindak pidana Pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal pasal 362 KUHPidana ancaman hukuman 5 (lima) tahun penjara,”jelas Kapolsek dalam Konferensi pers tersebut.

Sedangkan untuk kasus Pencurian Ternak, Polres Tebo berhasil mengamankan 2 (dua) orang tersangka yaitu AA (35) dan MP(21) . Dimana tersangka melanggar tindak pidana Pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal pasal 363 Ayat 1 Ke – 1 dan ke – 4 KUHPidana ancaman hukuman 7 (tujuh) tahun penjara.

“Untuk  Kasus Gantung diri baru-baru ini diketahui korban bernama Muhamad zabki (35). Setelah koordinasi dengan pihak terkait kondisi korban berdasarkan hasil keterangan dokter yang melakukan tindakan VER ditemukan adanya Jejas (bekas jeratan) pada leher kirban sepanjang 32 Cm,cLidah menjulur keluar, namun tidak sampai keluar mulut, Celana dalam korban ada cairan dan dalam keadaan basah, Kotoran dan sperma tidak ada. Namun kami akan tetap melakukan peyelidikan apakah ini benar murni kasus Bunuh diri atau pembunuhan,”pungkas Kapolsek Saat mengakhiri Konferensi Pers.

DH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *