Ungkap 3 Kasus Narkoba, Polisi Berhasil Amankan 4 Tersangka dan 12,2 Gram Sabu

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Keberhasilan Sat Resnarkoba dalam mengungkapkan kasus Narkoba di wilayah hukum Polres Tebo patut diacungkan jempol. Pasalnya, dalam waktu bersamaan berhasil mengamankan 4 orang Tersangka (Tsk) dan Barang Bukti (BB) sabu seberat 12,2 gram. Keempat Tsk dan BB ini diamankan di 3 lokasi yang berbeda di Kecamatan Tengah Ilir, Jumat (3/11/2017).

Kasus pertama terungkap sekitar pukul 16.00 Wib di Rt.15 Desa Rantau Api Kecamatan Tengah Ilir. Pada pengungkapan kasus ini, Sat Resnarkoba Polres Tebo dibantu anggota Polsek Tengah Ilir berhasil meringkus dua orang Tsk yakni MS (33 Th) dan SS (31 Th) yg merupakan DPO Sat Resnarkoba Polres Tebo.

Dari tangan kedua Tsk, polisi juga mengamankan BB berupa 5 paket kecil berisikan serbuk kristal yang diduga Narkotika jenis shabu sebanyak 0,74 gram (Bruto), 3 buah botol obat bekas, 1 unit Hp merk Samsung warna hitam, 1 buah korek api, 1 buah sendok pipet, 1 buah tas kecil warna biru.

Penangkapan kedua tersangka ini berawal dari informasi masyarakat bahwa di Rt 15. Desa Rantau Api sering terjadinya transaksi Narkoba. Atas informasi tersebut, Team Opsnal Narkoba Polres Tebo Dipimpin Kasat Res Narkoba langsung melakukan lidik, dan Sekira pukul 16.00 Wib, Tim Opsnal melaksanakan penangkapan dan berhasil mengamankan tersangka berikut BB.

Tidak sampai disitu, dari hasil pengangkapan MS dan SS, Team Opsnal Narkoba terus melakukan pengembangan. Dari hasil pengembangan ini, Team Opsnal Narkoba berhasil mengamankan SF (38) yang merupakan Residivis Narkoba sekitar pukul 16.30 Wib di Rt.4 Desa Rantau Api Kecamatan Tengah Ilir.

Dari tangan SF petugas berhasil mengamankan BB berupa 1 paket besar berisikan serbuk kristal yang diduga Narkotika jenis shabu sebanyak 11, 23 gram (Bruto), 6 paket sedang berisikan serbuk kristal yang diduga Narkotika jenis shabu, 1 paket kecil berisikan serbuk kristal yang diduga Narkotika jenis shabu, 1 unit timbangan digital, 1 kotak kaleng warna hitam, 1 kotak plastik merk Selection, 2 bungkus plastik klip, 1 unit Hp merk Asus, 1 buah sendok pipet, 1 buah kantong kain warna hitam dan, 1 buah kaleng wafer tango.

Meski telah mengamnkan HS, SS dan SF, petugas terus melakukan pengembangan. Alhasil, sekitar pukul 19.30 Wib petugas kembali meringkus AM (37) yang juga merupakan residivis narkoba di Simpang PT. WKS Rt.02 Sungai Landai Desa Lubuk Mandrasah Kecamatan Tengah Ilir.

Dari tangan AM petugas berhasil mengamankan BB berupa 1 paket sedang berisikan serbuk kristal yang diduga Narkotika jenis shabu seanyak 0,23 gram (Bruto), 2 buah pirek kaca, 1 unit Hp Nokia X 50 dan  1 buah kotak rokok LA.

Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si melalui Kasat Resnarkoba Akp M. Ruhyat saat dikonfirmasi membenarkan atas penangkapan Tsk Narkoba tersebut. Pihaknya menjelaskan bahwa ia bersama tim nya berhasil mengamankan ke 4 tersangka ini di 3 lokasi yang berbeda.

“Iya ada 4 Tsk yang kita amankan di tiga lokasi yang berbeda. Untuk pengembangan lebih lanjut, keempat Tsk dan BB saat ini kita amankan di Mako Pllres Tebo,”kata Kasat Narkoba Polres Tebo

Ditambahkan lagi oleh Kasat Narkoba Polres Tebo, dari penangkapan SF diketahui jaringan peredaran narkoba tersebut dikendalikan oleh salah seorang napi tahanan Lapas Jambi.

“Diketahui barang bukti yang kita dapatkan dari tersangka SF berasal dari salah seorang Napi tahanan Lapas Jambi yang berinisial BN. Untuk selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan Dir Narkoba Polda Jambi dan Sat Narkoba Polresta Jambi dalam penyelidikan terhadap BN,”tutup Akp M. Ruhyat. (Iyal)

Publish  : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *