Transaksi Perbankkan Menjadi Prioritas Pengaman Polsek Rimbo Ilir

Polestebo.jambi.polri.go.id, Rimbo Ilir – Banyak masyarakat beranggapan saat meminta rasa aman atau pengawalan terhadap Kepolisian sering dikaitkan dengan adanya permintaan sejumlah uang. Ini merupakan persepsi yang salah, karena Kapolri yang merupakan pimpinan tertinggi di Kepolisian menegaskan bahwa pengawal yang dilakukan oleh kepolisian baik itu permintaan dari masyarakat diberikan gratis atau secara cuma – cuma kepada masayarakat.

Pasalnya memang anggota yang melakukan pengawalan dan patroli sudah di dukung oleh anggaran yang ada, jadi masyarakat tidak perlu cemas harus memberikan sejumlah uang jika ingin meminta pengawalan dari pihak Kepolisian.

Hal ini diwujudkan oleh personil Polsek Rimbo Ilir yang melakukan kegiatan Patroli di tengah – tengah keramaian nasabah bank yang sedang melakukan transaksi di Bank Bri Unit Rimbo Ilir, Senin (17/7).

Hal ini juga dijelaskan oleh Kapolsek Rimbo Ilir Iptu Kristian saat dikonfirmasi bahwa pihaknya menerangkan ini merupakan kegiatan yang di lakukan Kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Sudah sepantasnya kita melakukan kegiatan ini dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyatakat khususnya masyarakat yang sedang melakukan transaksi perbankkan,”ujar Kapolsek.

Salah satu personil yang melaksanakan kegiatan ini Bripka Feri Mardianto menyebutkan bahwa setiap pelaksanaan patroli ini selalu kami awali dengan cara pemetaan / maaping terhadap daerah yang akan rentan terhadap adanya gangguan kamtibmas.

“Sebelum melaksanakan patroli ini, kami dan personil selalu melengkapi dengan kelengkapan administrasi untuk menunjang kegiatan kami sehingga dapat di pertanggung jawabkan saat tejadi hal-hal yang tidak di inginkan,”pungkas Bripka Feri.

Melalui perwakilan Bank BRI oleh salah satu Security Bernama Rusdi menambahkan dengan kehadiran para personil Polsek Rimbo Ilir ini memberikan penilaian positif sendiri bagi masyarakat.

“Jangan kan masyarakat, kami dari pihak Bank juga merasa aman dan nyaman sehingga saat melakukan aktivitas kami dapat melakukan tanpa ada rasa kecemasan terhadap ancaman aksi kejahatan,”tambah Rusdi.

Penulis : Hotler / Dian SM
Publish : Dian SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *