Tingkatkan Kegiatan Patroli dalam Upaya Cegah Kriminalitas

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Tengah – Untuk menekan tingkat kriminalitas, personil Polsek Tebo Tengah dipimpin oleh kanit patroli Aipda M.M Hasibuan melaksanakan patroli malam di tempat – tempat rawan terhadap kriminalitas, Rabu(17/7/18).

Kegiatan patroli malam hari ini dilakukan anggota jaga Polsek Tebo Tengah dengan sasaran pertokoan, ATM Bank, SPBU, RSUD Sultan Thaha Tebo dan pemukiman penduduk maupun wilayah yang rawan gangguan kamtibmas pada malam hari. Disela-sela patroli anggota juga melakukan diogis dengan memberikan himbauan kamtibmas pada warga masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama,”sebut Aipda Hasibuan saat memberikan himbauan.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada warga untuk selalu mengaktifkan kegiatan siskamling. Hal ini dinilai paling aktif dalam mencegah adanya tindak kriminalitas.

“Saya minta warga untuk ikut berpartisipasi dalam menciptakan situasi agar aman dan kondusif dengan menggelar kegiatan siskamling. Kami harap dengan partisipasi kita semua aksi kriminalitas dapat di cegah dengan semaksimal mungkin,”pungkas Hasibuan.

Dilain tenpat, Kapolsek Tebo Tengah Iptu Agung Purwanto mengatakan bahwa dengan kehadiran petugas Polisi ditengah-tengah masyarakat melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif, selain itu juga  sebagai sarana menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas, dengan melaksanakan patroli siang dan malam hari.

“Setidaknya dengan adanya keaktifan anggota di lapangan, dapat mencegah para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya,”tutup Kapolsek.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *