Tingkatkan Kedisiplinan, Propam Polres Tebo Gelar Gaktiplin

polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri, usai melaksanakan apel pagi Propam Polres Tebo dakan Penegakan Disiplin (Gaktiplin) kepada seluruh personil di halaman Polres Tebo, Selasa (11/2/2020).

Kasie Propam Polres Tebo Ipda Hadi Mardika Yudha mengatakan, bahwa kegiatan Penegakan Disiplin tersebut rutin digelar namun pelaksanaannya tidak terjadwal dan bersifat mendadak, karena setiap anggota agar tetap disiplin dan rapi serta mentaati aturan yang sudah berlaku.

“Tujuan dilaksanakan gaktiplin ini yaitu untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota dengan sasaran sikap tampang personil, seragam kepolisian (gampol), kehadiran, kelengkapan surat kendaraan baik roda dua maupun roda empat, kebersihan dan surat kepemilikan senjata api, serta Kelengkapan identitas diri (SIM, KTP, KTA),” terangnya.

Selain itu, pihaknya menambahkan, dari hasil pemeriksaan gaktiplin tidak ditemukan pelanggaran yang fatal hanya beberapa anggota yang rambutnya masih panjang dan paling banyak terdapat anggota yang memanjangkan bulu janggutnya, oleh karena itu bagi anggota yang belum tertip segera merapikan penampilan.

“Dengan dilaksanakan penegakan disiplin anggota Polri, akan memudahkan untuk mengontrol sekaligus pengawasan bagi seluruh personil agar tertib dan disiplin, bukan hanya dalam tugas saja tetapi dalam kehidupan sehari-hari pun harus memiliki sikap tampang disiplin sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat,” pungkasnya.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *