Tingginya Volume Hujan, Desa Sungai Ketalo Terendam Air

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Ilir – Meningkatnya Volume hujan akhir-akhir ini berdampak pada tingginya debit air di Sungai Batang Hari. Terbukti beberapa rumah warga yang dekat dengan aliran sungai Batanghari yang mengintari beberapa Kabupaten di Provinsi terkena dampak luapan air. Salah satunya didaerah Sungai Ketalo tepatnya Dusun Pengambiran Desa Kunangan Kec Tebo Ilir, Minggu 93/3/19).

Dari hasil patroli yang dilakukan oleh Aipda Ramliani tinggi air yang menggenangi Desa Sungai Ketalo mencapai 25 cm. Dimana pada pemukiman warga luapan air mencapai ketinggian 25 cm, sedangkan pada jalanan ketinggian air mencapai 1 meter dan jalanan yang menuju desa tersebut terendam sepanjang 300 meter.

Dikonfirmasi langsung, Aipda Ramliani membenarkan kegiatannya tersebut. Pihaknya menyebutkan meski ketinggian air sudah mencapai 25 cm, sampai saat ini belum ada korban jiwa maupun materi.

“Kerungian jiwa masih nihil, sedangkan untuk fasilitas umum yang terkena dampak adalah saran ibadah warga yang ikut terendam air,”ungkap Ramliani.

Lanjut Aipda Ramliani, luapan air yang menggenangi desa Ketalo merupakan kiriman air dari desa Lubuk Madrasah.

“Kami juga menghimbau kepada warga dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Mana harta benda warga yang bisa diselamatkan agar segera diamankan. Kami juga akan melaporkan hasil pengecekan ini kepada pimpinan agar segera mendapat langkah antisipasi selanjutnya,”pungkas Aipda Ramliani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *