Tingginya Kesadaran Warga Sungai Keruh Dalam Penggunaan Masker

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Ops Yustisi penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan Kabupaten Tebo kembali digelar di daerah Sungai Keruh Kecamatan Tengah Ilir, Kamis (17/9).

Kegiatan ini dimulai dari pukul 10.00 Wib yang dilaksanakan tim gabungan Polres Tebo bersama Anggota TNI, Sat Pol PP dan Polsek Tebo Tengah.

Namun pada kegiatan kali ini tim menemukan jumlah pelanggar tidak memakai masker sangat sedikir, dan hampir mayoritas para penjual dan dan pembeli sudah tertib menggunakan masker.

Hal ink dibenarka oleh Kapolres Tebo AKBP Tri Saksono Puspo Aji, S.I.k, M.Si melaui Kapolsek Tebo Tengah Iptu Moh Hasyim Asy’ari, SH saat dikonfirmasi usai kegiatan. Pihaknya menyebutkan bahwa dalam kegiatan ini tim tidak menemukan banyak pelanggaran.

“Sedikit sekali warga yang tidak menggunakan masker yang artinya warga sudah sadar pentingnya menggunakan masker dalam mencegah terjadinya penyebaran covid 19,”ujar Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, bahwa tingginya kesadaran warga sungai keruh dalam penggunaan masker ini berdasarkan pengalaman yang sudah mereka alami. Pasalny beberapa waktu lalu ada ditemukan beberapa warga Sungai Keruh yang terindikasi positif Covid 19.

“Mereka belajar dari pengalaman, karena sebelumnya sempat ada warga terindikasi covid 19 jadi mereka tahu bahaya nya virus ini dan kami harap seluruh masyarakat Tebo bisa memahami dan ikut mematuhi protokol kesehatan khususnya dalam penggunaan masker,”tutup Kapolsek.

Publish : dsm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *