Tingginya Antusias Warga Suo-Suo Saat Menyaksikan Film G30 S/PKI

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Sumay – Bertempat di pasar Belimbing Jaya, Desa Suo-suo Rt 02 Nobar video menggelar pemutaran nobar fillm Dokumenter G30 S PKI, Senin (2/10).

Kegiatan ini dimulai dari pukul 20.00 wib yang dihadiri oleh Kades Desa Suo-Suo Sdr Urista beserta perangkat Desanya, para tokoh masyarakat,  Babinsa Serda Umar Pasaribu dan Bhabinkamtibmas Desa Suo-Suo Brigpol Frengki W.P selaku panitia dibantu oleh masyarakat sekitar. Kegiatan nobar ini juga dihadiri leh seluruh penduduk Desa Suo-Suo yang diperkirakan berjumlah kurang lebih mencapai 1000 orang.

Begitu besar antusias warga yang hadir dan datang untuk menyaksikan film Dokumenter tentang sejarah bangsa ini, pasalnya terakhir masyarakat indonesia melihat film yang menceritakan tentang sejarah Indonesia pada tahun 1998. Besarnya antusian warga yang datang juga dirasakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Suo-Suo Brigpol Frenky W.P selaku panitia.

“Alhamdulillah nobar ini mendapat respond dan antusian yang tinggi dari masyarakat kami selaku panitia merasa puas dan bangga tersendiri,”ungkap Brigpol Franky.

Ditambahkan lagi oleh Brigpol Franky, kami berharap dengan pemutaran film dokumenter ini dapat membuka dan sekaligus mengingatkan kepada masyarakat tentang sejarah bangsa ini khususnya para generasi muda agar tau hal apa saja yang sudah dilakukan para pejuang dulu demi negara ini.

“Harapanya kepada generasi muda, kami berharap mereka dapat memahami jerih payah para Pejuang dahulu yang memerdekan negara ini selanjutnya kembalikan kepada mereka sebagai penerus bangsa dengan mengisi kemerdekaan yang sudah ada dengan hal-hal yang positif dan membangun,”imbuh Brigpol Franky.

Ditempat terpisah Kapolsek Sumay Akp Argun Rohim membenarkan kegiatan Bhabinkamtibmasnya tersebut, dimana pihaknya sangat mendukung kegiatan ini yang tujuanya untuk meningkatkan rasa Nasionalisme masyarakat khususnya para generasi muda yang belakangan ini mulai menyusut oleh pesatnya perkembangan jaman.

“Semoga nobar ini membawa pengaruh positif terhadap masyarakat serta dapat meningkatkan rasa Nasionalisme dan masyarakat pun ikut berpartisipasi dalam menjaga keutuhan NKRI,”tutup Kapolsek Sumay.

Publish  : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *