Tim Sultan Berhasil Menangkap Pelaku Begal Sadis yang Meresahkan Warga Tebo

polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Pelaku begal yang kerap meresahkan warga desa Lubuk Mandarsyah, Kec. Tengah Ilir Kab. Tebo,
akhirnya berhasil di tangkap Tim Sultan Polres Tebo bersama Anggota Polsek Tengah Ilir. Dalam penangkapan kali ini, Polisi terpaksa menembak kaki pelaku karena berusaha melawan petugas saat ingin ditangkap, selasa (19/11/2019) sekira pukul 03:00 wib.

Tersangka yang beridentitas Ibnu Jinar als Bner (27) warga RT 01 desa lubuk Kambing Kec.Renah Mendaluh Kab. Tanjab Barat ini terungkap setelah adanya laporan warga yang menjadi korban begal pada Laporan Polisi tanggal 10 November 2019 lalu.

Berbekal laporan tersebut, Tim Sultan yang dipimpin oleh Bripka Nurmai Irpan Asropi pada senin (18/11) sekira pukul 23.00 wib langsung melakukan penyelidikan terhadap laporan polisi tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan itu.

Dari hasil penyelidikan polisi mendapat informasi bahwa diduga tersangka sedang berada di kediaman keluarganya di Desa Sungai Rotan Kec. Renah Mendaluh Kab. Tanjab Barat dan akhirnya tersangka berhasil menangkap.

Pada saat proses pengembangan kasus tersebut tersangka mencoba melarikan diri dan melawan petugas, sehingga Tim Sultan melakukan tindakan tegas dengan terarah serta terukur menembak kaki sebelah kanan tersangka.

Terkait penangkapan ini, Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman melalui Kasat Reskrim AKP M. Reidho Syawaluddin Taufan membenarkan bahwa pihaknya sudah berhasil menangkap tersangka begal yang kerap meresahkan warga sekitar.

“Ya jam 03:00 wib tadi kita berhasil menangkap dan menembak tersangka begal sadis yang dalam aksinya menggunakan senpi rakitan,” ujar Kasat Reskrim.

Dari pengakuan tersangka, lanjut Kasat, saat ia menjalankan aksinya tidak dilakukan diri. Pihaknya menyebutkan saat ini tiga tersangka lainnya berinisial BY, KB dan DY yang berhasil kabur saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Tebo.

“Tersangkanya ada 4 orang, 3 orang berhasil melarikan diri. Tersangka juga mengaku sudah pernah membunuh korbannya,” jelasnya.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti (BB) berupa 1 Unit SPM merk Yamaha VIXON warna Merah Hitam tanpa Nopol, No.Rangka : MH3RG1810HK376623 dan No. Sin : G3E7R0378745 ( kendaraan milik korban), 1 unit SPM merk Yamaha VEGA warna merah hitam (Kendaraan yg digunakan diduga tersangka BNER) dan 2 unit senjata rakitan(Gobok).

“Saat ini tersangka dan BB sudah diamankan di Polres Tebo guna penyidikan lebih lanjut. Tersangka dikenakan dalam UU yg diterapkan Pasal 365 KUHPidana,” pungkas Kasat.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *