Tim Pokja Pecegahan Saber Pungli Gelar Sosialisasi di Lapas II B Tebo

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Tim Pokja Pencegahan Saber Pungli Kabupaten Tebo hari ini menggelar kegiatan sosialisasi di Aula Kantor Lapas II B Tebo, Jumat (9/2/18).

Bersama anggotanya Ketua Pokja Pencegahan yang merupakan Kasat Binmas Polres Tebo Iptu Agung Purwanto melaksanakan sosialisasi yang di hadiri oleh Kalapas Klas. II B Muara Tebo Bpk. Ahmad Hardi. Bc. IP. SH. MM, Kepala KPLP Lapas Muara Tebo AGUNG SULISTYO. A. md. IP, Kasi Binadik Giatja Syarifudin. SE, Ipda. Muslim dan Angota Pokja Saber Pungli Polres Tebo.

Dalam kegiatanya tim Pokja Pencegahan memberikan sosialisasi kepada kepada para pegawai Negeri Lapas II B mengenai tugas dari para pegawai yang rentan akan terjadinya aksi praktik Pungli. Pasalnya akhir-akhir ini kita kerap mendengar terungkapnya aksi pungli yang dilakukan beberapa oknum sipir lapas di beberapa kota besar di Indonesia.

Hal ini dibenarkan Kasat Binmas Polres Tebo Iptu Agung Purwanto saat dikonfirmasi usai kegiatan. Pihaknya mengatakan kegiatan ini berguna untuk mengingatkan khususnya para pegawai agar tidak terlibat dan terseret dengan aksi pungli.

“Ya bagi yang terlibat hukumanya jelas dan pemerintah sudah melarang keras pegawainya agar tidak ada lagi yang terlibat aksi pungli dan dapat dikenai sanksi hukum maupun pemecatan sebagai pegawai negeri,”tutur Kasat Binmas.

Selain itu pihaknya juga menyebutkan bahwa dalam Pokja Pencegahan ia akan terus rutin menggelar sosialisasi dibeberapa instansi pemerintah lainnya khususnya yang menyangkut pelayanan terhadap masyarakat.

“Memang tempat-tempat yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat rawan akan aksi pungli dan kami akan terus menggelar sosialisasi untuk sama – sama mengingatkan,”tutup Iptu Agung.

Publish  : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *