Terus Aktif Gelar Sosialisasi dalam Mencegah Karhutla

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Meningkatnya karhutla ( Kebakaran hutan dan lahan) di beberapa kota besar, memaksa Bhabinkamtibmas terus meningkatkan kegiatanya. Hal ini di tunjukkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tengah Ilir saat menggelar sosialisasi di┬áDusun Tanjung Pauh Desa Lubuk Mandarsah Kec. Tengah Ilir, Rabu (21/8/18).

Sambil memberikan himbauan kamtibmas, Brigpol Wahid juga menggelar sosialisasi terhadap pencegahan Karhutla. Pihaknya meminta seluruh masyarakat untuk berpartipasi dalam menjaga Hutan dan lahan dari kebakaran. Disampn itu, ia juga menjelaskan tentang efek negatif yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan.

Saat dikonfirmasi, Bhabinkamtibmas Polsek Tegah Ilir Brigpol Wahid Afriansyah membenarkan kegiatan tersebut. Pihaknya mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai langkah preemtif yang dilakukan Polri dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Dari pimpinan atas terus menjadikan ini sebagai permasalahan yang penting, untuk itu kita mengajak warga bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,”ujar Wahid.

Selain berkomunikasi langsung, pihaknya juga bersosialisasi menggunakan spanduk himbauan. Harapanya agar pesan ini bisa benar-benar menjadi perhatian masyarakat serta ikut tergugah bersama dalam mencegah terjadinya karhutla.

“Harapan kami semoga hasilnya maksimal dan untuk di wilayah kita tidak terjadi Karhutla. Kami juga meminta warga jika terjadi Kebakaran segera menghubungi kami agar dapat segera di tangani,”tutup Wahid

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *