Ternak Warga Asamerah Tengah Ilir Mati Diserang Binatang Buas

polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Penemuan tentang adanya binatang peliharaan di makan Binatang buas mengegerkan warga di Rt 4 Asamerah Desa Lubuk Mandarsah Kec Tengah Ilir Kab Tebo, Kamis (23/1/2020).

Hal ini ditemukan oleh  Makmun yang merupakan warga setempat. Dimana ia menemukan kambing miliknya sudah dalam keadaan tidak bernyawa dan membusuk. Menurutnya bahwa binatang buas yang di duga harimau tersebut memakan kambing milik sdr MAKSUM yang berada di kandang dekat rumah nya.

“Kami kira ini perbuatan harimau pak, karena beberapa waktu lalu 2 warga disini juga pernah melihat binatang buas yang di duga harimau tersebut,”ujar nya saat ditanyai Personil Polsek Tengah Ilir.

Kapolsek Tengah Ilir Akp Maratua Siregar, S.I.K saat dikonfirmasi membenarkan adanya hal tersebut. Pihaknya menerangkan berdasarkan laporan khusus anggotanya Pada hari Kamis tanggal 23 Januari 2020 Sekira jam 08.00 Wib di dapat informasi  adanya binatang buas yang di duga harimau masuk di perkekebunan sdr Maksum yang terletak di Rt 4 Asamerah Desa Lubuk Mandarsah Kec Tengah Ilir.

“Dari keterangan warga menjelaskan binatang buas yang di duga harimau tersebut memakan kambing milik sdr MAKSUM yang berada di kandang dekat rumah nya dengan cara merusak kandang kambing milik Maksum dan memakan satu ekor kambing betina besar,”terangnya.

Lanjut Kapolsek, bahwa berdasarkan informasi tersebut pihaknya bersama anggota akan melakukan penyelidikan dan pengumpulan terkait keberadaan informasi adanya binatang buas yang memasuki perkebunan warga.

“Kita akan berkoordinasi juga dengan pihak terkait untuk memastikan jika memang benar, kita akan lakukan upaya untuk mengamankan binatang buas tersebut dan mengembalikanya di tempat yang seharusnya karena Tidak menutup kemungkinan hewan buas yang di duga harimau tersebut akan menyerang  masyarakat yang berada di kebun mengingat mayoritas masyarakat di Rt 4 Asamerah Desa Lubuk Mandarsah merupakan petani karet dan sawit,”pungkasnya.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *