Terlibat Jaringan Narkoba, Warga Jalan 5 Rimbo Bujang Ditangkap Sat Resnarkoba Polres Tebo

polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo  –  Sat Resnarkoba Polres Tebo tidak pernah berhenti dalam melakukan aksi pemberantasan terhadap jaringan Narkoba. Hal ini ditandai dengan adanya penangkapan terhadap 2 Bandar Narkoba yang telah meresahkan warga sekitar, Kamis (30/1/2020).

Dalam waktu bersamaan, petugas berhasil mengamankan 2 Bandar Narkoba sekaligus. Dimana pelaku tersebut Rivaldo Candra warga Jl. 6 Unit 2 Kel. Wirotho Agung Kec. Rimbo Bujang Kab. Tebo dan Amriyaldi bin Rusli warga Jl. 5 Unit 2 Kel. Wirotho Agung Kec. Rimbo Bujang Kab. Tebo. Kedua tersangka di tangkap dilokasi yang berbeda.

Dari data yang diperoleh, penangkapan ini berawal pada  hari Kamis Tanggal 30 Januari 2020 sekira pukul 04.00 wib. Dimana petugas yang sudah mendapat informasi dari warga sering terjadinya transaksi narkoba jenis shabu dan daun ganja kering, tim langsung melakukan penyelidikan. Setelah memastikan keberadaan tersangka, sekitar pukul 05.oo WIb tim yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Tebo Iptu P. Sagala, SH berhasil mengamankan tersangka Amriyaldi Bin Rusli. Saat melakukan penggeledahan, tim menemukan sejumlah barang bukti.

“Setelah mengamankan tersangka pertama, kita berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1(satu) paket ukuran sedang diduga narkoba jenis shabu,  6 (enam ) paket ukuran kecil diduga narkoba jenis shabu,  1 (satu) buah plastik klip kosong,  1 (satu) buah sendok pipet,  1 (satu) buah pirek kaca,  1 (satu) buah korek api, 1 (satu) unit Hp merk nokia warna putih,  1 (satu) bungkus rokok merk sampoerna pembungkus sabu dan 1 (satu) unit Sepeda motor merek Honda scoopy warna abu2 tanpa nopol,”beber Kasat Narkoba Saat dikonfirmasi langsung usai penangkapan.

Tidak cukup sampai disitu, Kasat Narkoba bersama anggotanya melakukan pengembangan terhadap tersangka Amriyaldi. Dimana tersangka mengakui mendapatkan barang haram tersebut dari salah satu rekannya yang berprofesi sebagai bandar Narkoba jaringan antar Kabupaten.

“Saat ini tersangka sudah kita amankan dan masih dalam pemeriksaan anggota untuk dilakukan pengembangan, karena kami masih ingin mencari jaringan dari mereka karena kita ketahui jaringan ini melibatkan antar Provinsi,”Ujar Kasat Narkoba.

Saat ini tersangka Amriyaldi ditahan di rumah tahanan mako Polres Tebo dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya polisi menjerat dengan pasal Pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman minimal 5 tahun penjara.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *