Terlibat Aktivitas PETI, 3 Warga Sungai Alai Diamankan Polsek Sumay

Polrestebo.jambi.polri.go.id – Penindakan terhadap aktivitas PETI ( Penambangan emas tanpa izin) atau Ilegal Mining terus dilakukan oleh jajaran Polres Tebo. Dimana Polsek Sumay berhasil mengamankan 3 pelaku bersama barang bukti, Jumat ( 15/1/21).

Penindakan ini terjadi pada pukul 10.00 wib yang dipimpin langsung Kapolsek Sumay Iptu M. Faisal Siregar, SH. Berdasarkan informasi di dusun Margodadi Desa Teluk Singkawang kerap dilakukan aktivitas PETI. Tim yang sudah bersiap langsung melakukan penyelidikan. Setiba dilokasi, tim menemukan 1 (satu) unit mesin dompeng berserta kelengkapanya yang masih aktif beraktivitas. Tim langsung bergerak mengamankan 2 pelaku yang ada dilokasi.

Setelah itu tim melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan pemilik mesin dompeng tersebut di kediamannya.

Ketiga pelaku yang diamankan

Hal ini dibenarkan Kapolsek Sumay Iptu Faisal Siregar, SH saat dikonfirmasi usai kegiatan. Pihaknya menyebutkan ketiga pelaku merupakan warga Kecamatan Tebo Tengah.

“Kami berhasil mengamankan HM (37), ST (42) dan TS (29). Dimana ketiganya warga Desa Sungai Alai Kec. Tebo Tengah,”ungkap Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga membeberkan barang bukti yang diamankan berupa mesin 8 pk Merk GT star, 1 (satu) keong Huaheng, pompa Air merek NS 100, selang, karpet, juga 10 liter solar. Selain itu banyak perlengkapan dompeng lainnya diamankan Petugas dan dibawa sebagai barang bukti.

“Tiga pelaku kita bersama barang bukti kita bawa ke Polres Tebo dan kita serahkan ke unit Tipidter Sat Reskrim Polres Tebo. Selanjutnya kita lakukan gelar perkara dan para pelaku dapat kita proses sesuai hukum yang berlaku,”tegas Kapolsek.

Publish : dsm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *