Tepis Berita Hoax di Pangkal Bloteng, Bhabinkamtibmas Cek Lokasi

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Ilir – Kabar tentang adanya kabar anak dibuang ayahnya yang terjadi di Desa Teluk Rendah Ulu merupakan hanya sebuah isu belakang. Kebenaran berita Hoax ini di kuatkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Ilir Bripka Ramliani dan Bripda Agus Setiawan saat mengunjungi ke lokasi dikabarkan hilangnya anak tersebut, Senin (12/2/18).

Kedua Bhabinkamtibmas ini mendatangi dusun Pangkal Bloteng Desa Teluk Rendah Ulu berdasarkan informasi masyarakat tentang adanya seorang anak laki-laki berusia 10 yang dikabarkan hilang. Diketahui anak tersebut bernama Rifky.

Setelah di telusuri lebih dalam oleh Bhabinkamtibmas, ternyata anak tersebut bukan dibuang oleh ayahnya. Menurut pengakuan dari warga sekitar anak tersebut memang pergi bersama ayahnya namun sampai di dusun pangkal bloteng desa teluk rendah ulu pada saat orang tua nya hendak membuang air besar, rifky  di suruh menunggu di kendaraan namun pada saat orang tuanya kembali ke motor anak ini sudah tidak ada lagi.

Ayah korban pun sibuk mencari anaknya hingga berulang kali mencari anaknya di seputaran tempat ayahnya memakirkan kendaraan, namun ayah anak ini tetap tidak menemukan. Ketika salah satu warga yang memberitahu kepada ayah anak ini bahwa anaknya telah di bawah ke polsek tebo ilir, ayah anak ini langsung bergeges menjempuat anaknya ke Polsek Tebo Ilir.

“Ya setelah kita cek langsung terhadap orang tua kandung dan warga sekitar keberadaan kabar ada anak yang dibuang oleh ayahnya itu tidak benar. Kini anaknya sudah kita serahkan kepada orang tua kandungnya,”beber Ramliyani saat dikonfirmasi.

Dilain tempat Kapolsek Tebo Ilir Akp GRF Simanjuntak saat dikonfirmasi membernarkan hal tersebut. Pihaknya menerangkan bahwa kejadian sebenarnya ayahnya kehilangan anaknya dan sekarang sudah dipertemukan.

“Ya kabar yang beredar di masyarakat itu tidak benar dan kita telah melakukan pengecekan langsung serta telah menyerahkan anak tersebut kepada orang tua kandungnya,”ungkap Kapolsek.

Selain itu pihaknya meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita yang belum jelas kebenarnya dan meminta masyarakat segera melaporkan pihak berwajib jika melihat hal-hal yang mencurigakan.

“Kami meminta masyarakat untuk cerdas dalam menanggapi berita yang beredar tanpa ada kejelasanya dan kami juga menghimbau warga agar segera melaporkan kepada kami jika ada melihat hal-hal yang mencurigakan,”tutup Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *