Tekan Angka Kejahatan, Polisi Gelar Pelatihan LDKS

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Tengah – Anggota Polsek Tebo Tengah Aipda M.M Hasibuan bersama Sat Binmas Polres Tebo Brigadir Subiyanto melaksanakan Pembinaan dan Pelatihan dalam rangka kegiatan latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) SMA Al-Khariyah Tebo. Kegiatan tersebut di laksanakan di lapangan Mapolsek Tebo Tengah, Jumat (31/8/18).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 70 pelajar siswa/siswi SMA Al-Khariyah Kec.Tebo Tengah Kab. Tebo. Pelatihan tersebut merupakan salah satu agenda rutin di pihak kepolisian dalam rangka menekan angka kejahatan.

Hal ini dijelaskan oleh Brigpol Subiyanto saat dikonfirmasi. Pihaknya menjelaskan bahwa Latihan Dasar Kepemimpinan adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan sejak dini dan juga mengantisipasi dan mengurangi angka kejahatan kekerasan terhadap anak di wiayah hukum Polsek Tebo Tengah Polres Tebo kepada para siswa baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh organisasi dari sekolah yang bersangkutan.

“Selain memberikan pelatihan kepemimpinan, petugas juga memberikan himbuan-himbuan tentang bahaya dari penggunaan narkoba dan kenakalan remaja,”ungkap Subiyanto

Selaku Pemberi Materi pada kesempatan pembinaan dan Pelatihan dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), pihaknya juga memberikan materi tentang Kepemimpinan dan Kesadaran Hukum implementasi di lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, lingkungan masyarakat dan dalam kehidupan berbangsa bernegara.

Hal ini senada yang di tuturkan Kepala Sekolah SMA Al.Khariyah Amir Syarifudin,Spd.Msi. Ia mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada Pihak Anggota Polsek Tebo Tengah dan Sat Binmas , yang telah bekerjasama dan menyampaikan arahan serta pembinaan dalam acara Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS).

(didit)

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *