Tangkal Radikalisme, Sat Binmas Gelar Focus Group Discussion

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Usaha Polres Tebo dalam menangkal adanya paham Radikalisem terus dilakukan. Hal in di tunjukkan dengan rutinnya Sat Binmas Polres Tebo yang menggelar kegiatan Binluh, Jumat (21/6).

Kegiatan binluh ini digelar di Aula Camat Kecamatan Rimbo Ilir. Kegiatan Binluh ini berbentuk Focus Group Discussion,ttg “Dengan Potmas Tangkal Radikalisme,Penyebaran Hoax Demi Kedamaian NKRI”. Dalam kegiatan ini Sat Binmas menggandeng H. Amin Zubaedi (Sekjen MUI Kab.Tebo) dan H. Masri SP, Kabid Komunikasi dan Informasi Public Kab.Tebo sebagai narasumber.

Dikonfirmasi langsung melalu media Resmi Polres Tebo, Ipda Muslim kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Tebo membenarkan hal tersebut. Pihaknya menyebutkan kegiatan ini bertujuan untuk menangkal adanya masuk paham-paham radikalisme di Kabupaten Tebo.

“Kita memberikan penjelasan kepada audien tentang Radikalisme bahwa di dalam Agama Islam tidak mengajarkan kekerasan. Islam juga mengajarkan toleransi dan dalam islam melarang yang namanya Hoax/Berita Bohong,”ungkap Ipda Muslim.

Selanjutnya, Ipda Muslim juga menerangkan bahwa narasumber H Masri meminta dan mengingatkan warga untuk terus mengawasi anak-anaknya khususnya yang berhubungan dengan Smartphone.

“Anak-anak sekarang indentik dengan Hanphone, ini yang menjadi perhatian para orang tua agar terus mengawasi anaknya saat bermain hp agar terhindar dari hal-hal yang negatif dan melanggar undang-undang IT,”pungkas Ipda Muslim.

DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *