Sudah Menjadi Tugas Kepolisian Berikan Pengawalan Gratis untuk Masyarakat

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Sungai Abang – kamis (13/7) dalam mengantisipasi adanya tindak pidana 3 C yang belakangan ini kian marak terjadi di wilayah Kabupaten Tebo Personil polsek VII koto Bripka Syah Hendra selaku BKTM beserta Brigpol Nurkusumo melaksanakan patroli melewati Sepanjang jalan Lintas Padang Lamo.

Jalan Lintas Padang Lamo ini menghubungkan beberapa Kecamatan yang dimulai dari Kecamatan Tebo Tengah, Kecamatan Sumay, Kecamatan Tebo Ulu, VII Koto Ilir dan Berakhir di Kecamatan VII Koto yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Dharmasraya Sumatra Barat.

Sepintas pada siang hari saat kita melintasi sepanjang jalanan ini biasa saja, namun pada malam hari ini sepanjang jalan ini banyak terdapat daerah rawan akan tindak pidana kejahatan. Pada dasar nya jarak antara rumah penduduk sepanjang jalanan ini sangat jarang dan masih banyak nya kawasan hutan di sepanjang jalan Lintas Padang lamo ini sehingga membuka kesempatan bagi niat pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut pihak Kepolisian Polsek VII koto melakukan patroli sekaligus menyambangi warga Rt 04 yang terletak di Desa Kuamang jalan lintas padang lamo kec VII koto. Salah satu warga bernama Darunen ini memiliki sebuah usaha warung dan juga sebagai Agen dan penampung Jagung pakan ayam.

Saat menyambangi anggota Polsek VII Koto ini menghimbau kepada bapak Darunen agar mengantisipasi dalam melakukan transaksi jual beli dalam jumlah besar dengan menggunakan dana Cash, serta menyarankan untuk tidak Sungkan meminta bantuan pengawalan dan pengamanan kepada pihak Kepolisian.

Hal ini dibenarkan oleh Bripka Syahendra yang merupakan salah satu personil Polsek VII Koto yang melaksanakan kegiatan Patroli. Pihaknya berniat memberikan jaminan kemanan terhadap aktivitas warga dengan memberikan pengawalan secara gratis tanpa ada pungutan biaya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang bertransaksi membawa uang dengan skala besar agar tidak sungkan meminta pengawalan kepada pihak Kepolisian dan tanpa ada pungutan biaya kami. Karena ini memang upaya kami dalam memberikan jaminan kemananan kepada masyarakat sebagai wujud sosok pelindung, Pengayom dan pelayan masyarakt,”pungkas Bripka Syahendra.

Dilain tempat Kapolsek VII Koto Ulu membenarkan kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut pihakna juga menambahkan bahwa bagi masyarakat yang ingin membutuhkan pengawalan silahkan hubungi kepolsian di wilayahnya masing-masing karena layanan ini tidak ada pungutan biaya.

“Karena memang sudah tugas kami dalam memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dalam memberika pengawlan bagi masyarakat yang ingin bertransaksi uang dengan skala besar demi menghindari aksi kejahatan perampokan yang kian hari semakin berkembang, selain itu kami akan terus meningkatkan Kuantitas patroli demi mengatisipasi tindak kejahatan”Imbuh Kapolsek.

Penulis   : Dian SM / Syahendra

Publish   : Dian SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *