Suasana Haru Iringi Sertijab dan Pisah Sambut Kapolres Tebo

polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo  – Tepat pukul 08.00 Wib pada Selasa (25/2/2020), Polres Tebo menggelar beberapa kegiatan Serah Terima atau Pisah Sambut Kapolres Tebo. AKBP Abdul hafidz, S.I.K, M.Si yang diketahui menggantikan AKBP Zainal Arrahman, S.i.K sebagai Kapolres Tebo, kedatangannya langsung di sambut hangat oleh personil Polres Tebo bersama Forkopimda Kabupaten Tebo.

Tidak hanya itu, kedatangan Kapolres Tebo yang baru ini juga di iringi Tari Sekapur Sirih yang sudah menjadi tradisi di Kabupaten Tebo. Disamping itu, kedatangan mantan Kasubdit 3 Dit Resnarkoba Polda Jambi itu berserta Istri mendapat kalungan bunga dari Pocil dan Bhayangkari cilik, dilanjutkan dengan tradisi Polri dengan Pedang Pora oleh para perwira polres Tebo.

Setelah acara penyambutan Kapolres Tebo baru. AKBP Abdul Hafidz.S.I.K.langsung memasuki ruang aula Polres Tebo melanjutkan acara pemaparan kesatuan dan perkenalan dengan para pejabat utama polres Tebo. Sedangkan istri Kapolres Tebo Baru Ny. Yuyun Hafidz melakukan serah terima ketua Bhayangkari dan para ibuk – ibuk  Bhayangkari Tebo di aula pendopo rumah dinas Bupati.

Memasuki siang hari, kegiatan dilanjutkan dengan acara Kenal Pamit yang digelar di Aula Bhayangkara Polres Tebo yang di ikuti seluruh Personil Polres Tebo dan Bhayangkari. Mulai dari pemutaran video slayang pandang, sambutan hingga pemberian cindera mata kepada kapolres yang akan meninggalkan Tebo. dilanjutkan dengan Apel Farawel pelepasan Pejabat Lama yang di iringi tradisi Pedang Pora serta ucapan selamat jalan dari seluruh personil Polres Tebo dan Anak Yatim-Piatu. Tampak suasana haru dan berlinang air mata mengiringi kepergian AKBP Zainal Arrahman beserta istri ibu Santi Zainal Arrahman, baik dari kalangan pejabat, personil maupun anak-anak yatim yang seakan tidak merelakan kepergian beliau.

Moment Haru saat ibu Kapolres pamit dengan personil dan anak Yatim Piatu

Rangkaian ini juga berlanjut pada malam hari. Dimana Pemkab Tebo menggelar kegiatan pisah sambut yang selaion personil Polres, dihadiri oleh sejumlah pejabat di staf dan jajaran Pemerintahan Kabupaten Tebo. Tampak Hadir seperti Bupati Tebo, Wakil Bupati Tebo, Ketua DPR, Ketua Pengadilan, Kajari Tebo, Kalapas, Dandim BUTE dan Forkopimda Kabupaten Lainnya. Selain itu, tampak hadir Wakapolres Bungo Kompol Yudha Pranata, Kasat Intel Polres Bungo Iptu Haryanto serta Kapolsek Pelepat Ilir Iptu Rezka Anugras.

Selain Sambutan dari pejabat Kapolres yang lama dan baru, Bupati serta pejabat lainnya juga memberikan sambutan yang dilanjutkan dengan acara ramah tamah, pemberian Cindera Mata serta ucapan selamat kepada pejabat lama.

Wakapolres Tebo Kompol Mamit Suargi, S.Pd saat dikonfirmasi membenarkan dan mengatakan bahwa hingga acara terakhir kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar.

moment saat Kapolres Tebo berjabat tangan dengan personil Polres Tebo

“Alhamdulillah semua rangkaian dan tradisi sudah berjalan dengan lancar,”ungkap Wakapolres Tebo.

Disamping itu, pihaknya juga mengucapkan selamat kepada AKBP Zainal Arrahman, S.I.K atas jabatan barunya sebagai Kabag Dal Pers RO SDM Polda Sumsel.

“Selamat kepada abang, semoga sukses di tempat yang baru dan kami mewakili personil Polres Tebo serta pribadi meminta maaf jika selama ini ada kinerja yang belum maksimal. Terimakasih abang atas semua arahan dan tuntunanya kepada kami,”pungkas Wakapolres Tebo.

Diketahui kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 Wib dan berakhir pada pukul 23.00 Wib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *