Sosialisasi Karhutla Terus Ditingkatkan Polsek Tengah Ilir

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tengah Ilir – Kegiatan Sosialisasi terhadap pencegahan masih menjadi aktivitas rutin yang ditingkatkan personil Polsek Tengah Ilir. Hal terlihat saat 2 Bhabinkamtibmas Polsek Tengah Ilir menggelar Sosialisasi, Kamis (30/8/18).

Kegiatan keduany dilaksanakan di lokasi yabg berbeda. Dimana Bripka Zai menggelar sosialisasi Karhutla di salah satu rumah tokoh masyarakat di Desa Mengupeh Kecamatan Tengah Ilir sedangkan rekanya Brigpol Rifelino menggelar aksinya di Desa Panapalan Kecamatan Tengah Ilir.

Keduanya dengan semangat memberikan pengertian kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan. Mulai dari efek danpak negatif yang ditimbulkan hingga sampai pada undang-undang yang mengatur hingga sanksi hukum.

Kapolsek Tengah Ilir Iptu Ibrahim saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan anggotanya tersebut. Pihaknya menyebutkan bahwa kegiatan ini akan terus ia gelar bersama anggotanya hingga batas yang tidak ditentukan.

“Selagi ada kesempatan kita terus helar sosialisasi ini, harapan kami agar masyarakat memahami,”ungkap kapolsek.

Sellain itu, pihaknya juga meminta warga untuk berperan aktif ikut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas. Ia berharap dengan kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat mampu menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kita juga minta Bhabinkamtibmas ajak warga aktifkan kegiatan siskamling, rauin rutin sambangi pos kamling. Dengan begini situasi bisa tercipta dengan aman dan kondusif,”pungkap Kapolsek.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *