Sosialisasi Karhutla di Sekda Tebo , Kasat Binmas : Ini Tanggung Jawab Kita Bersama

polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Sat Binmas Polres Tebo menghadiri kegiatan Undangan Sekretariat Daerah Kab. Tebo dalam acara Sosialisasi Pembukaan Lahan Tanpa Membakar Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Tebo, Kamis (14/11).

Sosialisasi ini juga terselenggara berkat kerjasama BPBD kab.Tebo dengan Dinas Kehutanan Propinsi Jambi. Kegiatan ini digelar di Aula Melati Sekretariat daerah Kab. Tebo yang dimulai pukul 09.00 Wib. Tampil sebagai narsumber Dari Dinas Kehutanan Propinsi Jambi, Ketua BPBD Propinsi Jambi dan Kepala Dinas Lingkungan Kab. Tebo Deriansyah. ST. M. Si.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kasat Binmas Polres Tebo Iptu Agung Purwanto saat dikonfirmasi usai kegiatan. Pihaknya menyebutkan bahwa kegiatan ini Untuk memberikan Sosialisasi/Penyuluhan  Kepada Seluruh Masyarakat dan Para Camat, Lurah, Kades, dan Tomas, Todat, Toga dan Toda agar mengerti tentang larangan membakar hutan dan lahan.

“Harus diketahui Bahwa Setiap orang dilarang baik disengaja maupun tidak disengaja Apabila Membuka Lahan atau Kebun dengan Cara Dibakar,”ungkap Kasat Binmas.

Lanjut Kasat, pihaknya menyebutkan dengan adanya sosialisasi ini seluruh masyarakat dan para tokoh benar-benar memahami efek dampak bahaya membuka lahan dengan cara dibakar serta hukuman yang menanti bagi si pelaku pembakar hutan dan lahan.

” Ini tanggung jawab kita bersama, dengan semua unsur sudah hadir disini diharapkan sosialisasi ini dapat sampai ke masyarakat dan di aplikasikan dengan baik,”pungkas Kasat Reskrim.

Diketahui kegiatan ini juga di hadiri oleh Bupati Kab. Tebo yg diwakili oleh Sekda Ksb. Tebo Teguh Arhadi. MM, Kepala BPBD Kab. Tebo Drs. Hari Sugiarto, Danramil Muara Tebo Kapten. Inf. Zulkarnaini dan para Para Kepala OPD Kab. Tebo, Camat Sekab. Tebo, Lurah, Para Kepala Desa Sekab. Tebo, Tomas, Todat, Toda, dan Toda Sekab. Tebo dan peserta yang berjumlah kurang lebih 100 orang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *