SMA N 7 Undang Bhabinkamtibmas Sebagai Nara Sumber

⁠⁠⁠⁠⁠Polrestebo.jambi.polri.go.id , Rimbo Ilir – Selain melaksanakan kegiatan Sambang, banyak kegiatan yang dapat dilakukan oleh Seorang Bhabinkamtibmas dalam memberikan pesan-pesan kamtibmasnya. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Ilir. Dalam menyikapi adanya undangan yang ditujukan ke Polsek Rimbo Ilir sebagai nara sumber untuk kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang Bahaya Narkotika dan juga tentang lalu lintas dan angkutan jalan dari pihak Sekolah Menengah Atas ( SMA ) Negeri 7/VII, Polsek Rimbo Ilir mengutus beberapa Bhabinkamtibmas untuk dapat memnuhi permintaan dari Pihak sekolah tersebut, Selasa (18/7).

Ini merupakan kesempatan yang baik dan wujud kinerja yang baik. Dimana pihak SMA Negeri 7 telah mempercayakan kepada Kepolisian untuk ikut andil dalam memberikan materi pendidikan bagi para Siswa – siswinya.

Kegiatan ini berlokasi di Jalan Apel Ds. Karang Dadi Kec. Rimbo Ilir Kab. Tebo yang diselenggarakan oleh pihak SMA NVII tersebut dan dihadiri oleh Kanit Binmas Bripka Arifin Sugianto dan Bhabinkamtibmas Bripka Son Hadji. Saking antusiasnya, kegiatan ini di ikuti oleh perwakilan para Siswa-siswi SMA N 7 sebanyak kurang lebih 180 Orang peserta.

Beberapa point utama marteri yang di berikan, mulai dari Penyuluhan tentang Bahayan Narkoba serta menjelaskan dampak negatif dari Narkoba hingga tentang prosedur dalam berlalu lintas.

Dalam penyalahgunaan narkoba, kanit Binmas Arifin Sugianto menjelaskan ancaman pidana bagi mereka yang membuat, mengedarkan dan menggunakan sebagaimana yang sudah diatur dalam Undang-undang No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dan undang-undang No.5 tahun 1997 tentang Psikotropika.

Disisi lain Bhabinkamtibmas Bripka Son Hadji secara bergantian memberikan penyuluhan tentang lalu lintas dan angkutan jalan, dan menerangkan bagaimana tentang prosedur tentang tertib berlalu lintas dan juga segala ketentuan yang harus dipatuhi para siswa/i berkendara dijalan raya dan atau etika dalam berkendara demi menjaga keselamatan diri kita dan orang lain yang sudah diatur dalam Undang-undang No.22 tahun 2009.

Kapolsek Rimbo Ilir Iptu Kristian Susanto saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh anggotonya tersebut. Pihaknya menyebutkan selain memenuhi undangan ini merupakan peluang kami dalam terus memberikan himbauan sebagai dampak antisipasi.

“Sangat darurat sekali predaran Narkoba di indonesia, oleh karena itu kami sangat berantusias jika diberikan kesempatan seperti ini dan akan kami manfaatkan dengan maksimal. Harapan kami semoga dapat di indahkan dengan baik oleh para siswa-siswi SMA N 7,”ungkap Kapolsek.

Penulis   : Hotler / Dian SM

Publish   : Dian SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *