Sinergitas TNI-Polri Cek dan Awasi Proses Pembangunan Desa Sumber Agung

Polrestebo.polri.go.id, Tebo – Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa eksis dilakukan. Hal ini terlihat seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Ilir Brigpol Hotler dan Babinsa Sertu Misnandi, Rabu (24/7).

Keduanya terlihat bersamaan menggelar kegiatan sambang saat melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap proyek dana desa tahap 2 Desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir. Keduanya langsung bertatap muka dengan sekdes Sumber Agung Sugianto, S.Pd.

Hal ini dibenarkan oleh Brigpol Hotler Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Ilir saat dikonfirmasi. Pihaknya menyebutkan ia bersama Babinsa mengecek proyek Dana Desa yang sudah berjalan 45 %.

“Kami tidak bosan-bosan menghimbau  untuk sekdes agar selalu berhati-hati dalam penggunaan dana desa dan tahapan-tahapan dari perencanaan harus transfaran kepada masyrakat,”ujar Brigpol Hotler.

Lanjut Brigpol Hotler, pihaknya juga membeberkan dalam proyek tahap 2 ini anggaran yang digelontarkan sebesar Rp.447.554.00,- dimana pelaksanaanya oleh padat karya tunai (warga sekitar khusus Desa Sumber agung), kecuali untuk pemasangan rangkaian atap-atap baja ringan dilakukan oleh ahlinya khusus.

“Kami harap dengan dana yang besar ini, proses pembangunan bisa sesuai dengan kebutuhan dan peruntukkanya dan tidak ada penyalahgunaan,”pungkas Brigpol Hotler.

Selain pengecekan, keduanya juga memberikan beberapa himbauan terkait permasalahan Kamtibmas. DIharapkan masyarakat desa Sumber Agung bisa bekerja sama dalam menjaga harkamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *