Sinergitas Kapolsek Tengah Ilir dan Babinsa Gelar Patroli di Hari Natal

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tengah Ilir – Sepanjang hari Natal Senin kemarin (25/12/), banyak sejumlah rumah ibadah masih melaksanakan kegiatan ibadah. Salah satunya ada dirumah ibadah Gereja ST Faustina yang terletak di Dusun Tanjung Pauh Desa Lubuk Madrasah Kecamatan Tengah Ilir.

Sedikitnya ada sebanyak 150 orang jemaat yang melaksanakan ibadah di gereja ini. Kegiatan ibadah disini dimulai dari pagi berakhir hingga pukul 12.00 Wib.

Kegaiatan ibadah di Gereja ST Faustina di jaga ketat oleh Personil Polsek Tengah Ilir yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Tengah Ilir Iptu Ibrahim bersama anggotanya dan anggota TNI.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Tengah Ilir Iptu Ibrahim membenarkan kegiatan ini. Pihaknya menyebutkan kegiatan pengamanan dilakukan dengan ketak baik di dalam rumah ibadah maupun diluar ibadah.

“Ada 150 jemaat yang hadir yang rata – rata menggunakan kendaraan bermotor seperti R2 ada sebanyak 50 Unit dan R4 ada sebanyak 8 Unit,”ungkap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, selain melaksanakan pengamanan, pihaknya juga melaksanakn patroli di beberapa gereja yang ada di Kecamatan Tengah Ilir.

“Selain Gereja ST Faustina, kami melaksanakan patroli di gereja Bethel Indonesia (GBI) yang terletak di Desa Mengupeh. Sedikitnya ada 30 orang jemaat yang hadir. Secara bergantian saya dan anggota beserta Babinsa melaksanakan patroli dan memperketak penjagaan agar pelaksanaan ibadah umat Nasrani dapat berjalan dengan aman, lancar serta kondusif,”pungkas Kapolsek Tengah Ilir.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *