Sepanjang Tahun 2019, Polres Tebo Berhasil Ungkap 45 Kasus Narkoba

polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Kepolisian Resor Tebo Polda Jambi berhasil mengungkap sebanyak 45 kasus narkoba sepanjang tahun 2019, Jumat (27/12).

“Sepanjang 2019 tercatat sebanyak 40 kasus narkoba yang kami tangani, dan sebanyak 45 kasus berhasil diselesaikan dimana kelebihan 5 kasus yang kami selesaikan merupakan kasus pada tahun sebelumnya” kata Ujar Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.I.K melalui Kasat Narkoba Polres Tebo Iptu P. Sagala, SH.

Ia menjelaskan, dari 40 kasus yang ditangani Polres Tebo tercatat sebanyak 48 tersangka dengan barang bukti secara keseluruhan diantaranya Shabu 141, 52 Gram, Ganja 365,51 Gram dan Ekstansi 0,32 Gram.

“iya, dari 40 kasus tercatat 48 tersangka yang kita proses, dimana untuk tersangka berjenis kelamin laki-laki berjumlah 47 orang sedangkan jenis kelamin Perempuan 1 orang,”beber Kasat.

Selain itu, pihaknya mengatakan, dari 40 tersangka yang berhasil diamankan itu sebagian adalah pengedar yang menjual barang haram itu di berbagai tempat di Kabupaten Tebo.

“Sebagian barang diedar dan dijual di sekitar pemukiman warga, ada di daerah perkebunan dimana pemakainya adalah banyak kalangan muda dan petani ,”ujarnya.

Kasat Narkoba juga menjelaskan secara detail bahwa dalam kasus ini, Tersangka banyak di dominasi umur 30 lebih dan dari segi latar belakang didominasi tamatan SMA.

“Kami akan terus bertekad menekan dan memutus mata rentai peredaran narkoba di daerah itu karena merusak mental, terutama para generasi muda dan para pelaku narkoba sudah merambah berbagai kalangan, peredarannya seperti mata rantai dan jaringan. Maka ini terus kita tekan, memutus mata rantai peredarannya,”pungkas Kasat Narkoba.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *