Seludupkan 2400 Liter Solar Ilegal, 2 Warga Musi Rawas Ditahan

Polrestebo.jambi.polri.go.id – Tim Sultan Sat Reskrim Polres Tebo kembali ungkap kasus Ilegal Drilling. Pengungkapan ini terjadi pada 14 Januari 2021 di Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang, Jumat (15/1).

Dari ungkas kasus ini petugas berhasil mengamankan DFR (21) warga Desa Kerta Sari Kec. Karang Dapo Kab. Musi Rawas Provinsi Sumsel dan SBS (23) yang merupakan satu daerah dengan pelaku DFR.

Selain pelaku, petugas berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa 1 (satu) unit mobil APV warna hitam dengan nopol BG 9875 HA bermuatan 2 tandon dan 2 drum BBM illegal jenis solar.

Kronologis penangkapan dibeberkan oleh Kasat Reskrim Polres Tebo Akp Maratua Siregar, SE S.I.K saat dikonfirmasi diruangan. Pihaknya menyebutkan pada Kamis (14/1) tim sultan sedang melaksanakan Patroli dan menemukan serta mencurigai mobil minibus dengan no plat Sumsel tersebut. Saat mobil mengarah ke simpang 21 Desa Perintis, tim langsung memberhentikan dan melakukan pemeriksaan. Saat dilakukan penggeledahan tim menemukan BBM ilegal jenis solar sebanyak 2400 liter. Kemudian tim langsung menahan pelaku dan membawa kemako Polres.

“Merasa curiga, tim langsung memberhentikan dan melakukan penggeledahan. Disaat itu tim menemukan BBM Illegal jenis solar, dan langsung diamankan,”ungkap Kasrem, sapaan jabatan Kasat Reakrim.

Lanjut Kasat Reskrim, saat ini kedua pelaku sudah diamankan di mako dan ditangani langsung oleh tim penyidik dengan melakukan sejumlah pemeriksaan baik terhadap para pelaku dan beberapa saksi-saksi yang melihat penangkapan terhadap kedua pelaku.

“Selanjutnya kita akan proses kedua pelaku dan kita jerat dengan UU dan Pasal yang berlaku,”tegas Kasat Resrim Polres Tebo.

Publish : dsm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *