Selain Patroli, kapolsek Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional

Polrestebo.jambi.polri.go.id, VII Koto Ilir – Kapolsek VII Koto Ilir Iptu Kristian Susanto dan Anggotanya melaksanakan patroli/blusukan kewilayahan dan memantau harga sembako di pasar tradisional Dusun Tuo Desa Balai Rajo Kec VII Koto Ilir Kab Tebo , Kamis (1/2/2018).

Menurut data yang dihimpun, belum ada kenaikan harga yang sangat signifikan. Sampai saat ini harga masih stabil dan stok masih cukup di karenakan pendistribusian lancar dan tidak terkendala oleh masalah penimbunan atau kelangkaan. Hanya saja yang menjadi keluhan saat ini adalah harga garam dapur yang naik hingga dua kali lipat, selain itu harga beras mengalami kenaikan cuma masih dalam kewajaran. Namun berbeda dengan harga cabe yang mengalami penurunan.

Kapolsek VII Koto Ilir Iptu Kristian Susanto mengatakan, sejauh ini, kondisi kebutuhan pokok di wilayah Kecamatan VII Koto Ilir masih aman namun kegiatan ini adalah langkah awal guna pencegahan dan wujud pelayanan Polisi kepada masyarakat.

“Begitu juga dalam setiap apel pagi saya selalu menekankan agar anggota Polsek VII Koto ilir selalu memonitor perkembangan harga barang di pasaran” , jelas Iptu Kristian.

Untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat memang sangat penting peran aktif setiap anggota Polri khususnya yang mengemban Fungsi Intel dan Bhabinkamtibmas. Aktif dalam memantau perkembangan harga sembako dan indikasi penimbunan barang, yang sangat berpengaruh terhadap kestabilan situasi Kamtibmas di masyarakat.

“Seluruh anggota kami libatkan dalam memantau harga serta pengamanan kegiatan pasat Tradisional. Selain memantau harga pokok, harapan kita maysrakat yang sedang berbelanja merasa aman dengan kehadiran Polisi ditengah mereka serta menekan angka kriminalitas,”tutup Kapolsek.

Publish  : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *