Selain Patroil., Kapolres Tebo Gelar Sidak Pos Pelayanan Nataru 2019 di Rimbo Bujang

polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.I.K didamping para pejabat utama (PJU)  berpatroli dan melakukan pengecekan keliling Kabupaten Tebo, Rabu (25/12/2019) sekitar pukul 21.00 WIb.

Patroli itu dilakukan guna mengecek persiapan pengamanan di gereja dan di pos pengamanan serta pos pelayanan yang ada di wilayah Kabupaten Tebo. Selain itu, patroli tersebut dilakukan guna memastikan persiapan pengamanan dan kondisi keamanan jelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2019 agar berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar operting prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

Dalam pengecekan pertama, Kapolres Tebo mendatangi Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru 2019/2020 yang ada di depan terminal Kecamatan Rimbo Bujang. Dalam kunjunganya, Kapolres melakukan pengecekan langsung terhadap kehadiran personil serta kelengkapan administrasi dalam Pos Operasi Lilin.

“Pengecekan langsung adalah salah satu bagian dari upaya pengawasan dan pengendalian yang wajib dilakukan dalam rangka menjamin terselenggaranya kegiatan operasi dengan baik dan benar sesuai dengan standar operasional yang telah ditetapkan,” ungkap Kapolres Tebo saat dikonfirmasi usai kegiatan.

Selain melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi seperti buku absen personil pos, buku mutasi, buku tamu, laporan kegiatan, rencana kegiatan serta Panel Data Ops Lilin 2019, Kapolres juga menghimbau kepada para pengendara yang melakukan mudik liburan Natal dan Tahun Baru agar selalu waspada dan fokus ketika berkendara.

“Kepada seluruh masyarakat dan terutama pemuda pemudi yang merayakan Natal dan pergantian tahun baru 2020 nanti, jangan ugal-ugalan jangan kebut-kebutan dan menkonsumsi narkoba serta minuman berahkohol karena selain bisa merugikan orang lain dapat merugikan diri sendiri,”pungkas Kapolres.

Publish: DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *