Selain Mengamankan, Kapolsek Muara Tabir juga Berikan Himbauan

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Muara Tabir – Kapolsek Muara Tabir Ipda Magribi Agung pimpin pengamanan kegiatan keagamaan Pengajian Umum dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini digelar di Masjid Jam’i Desa bangun seranten kec Muara Tabir kab Tebo, Rabu (6/12/17).

Bertajuk “Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad kita wujudkan ketauladanan hidup Rasulullah”, kegiatan ini diawali dengan  pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Sdr Arifin dari kab Merangin dan dilanjutkan dengan  sambutan dari ketua panitia oleh Sdr. Idris, sambutan Camat Muara Tabir Heru Purnomo SE, kemudian dilanjutkan dengan Ceramah Agama oleh Ustad Nur Mustofa dari Kab. Merangin.

Selain itu, dalam acara tersebut Kapolsek Muara Tabir juga ikut memberikan sambutan serta himbauan kepada para warga yang hadir pada acara tersebut. Saat dikonfirmasi Kapolsek Muara Tabir Ipda Magribi Agung membenarkan hal tersebut. Pihaknya juga menjelaskan kegiatan ini di ikuti oleh seluruh Tokoh masyarakat serta warga sekitar dengan jumlah kurang lebih 1000 orang peserta.

“Selain ikut mengamankan, ditengah acara kami juga sempatkan  untuk menyampaikan beberapa himbauan dan ajakan kepada masyarakat khususnya dalam sinergitas antara masyarakat dan Kepolisian dalam menjaga Sitkamtibmas,”ujar Kapolsek Muara Tabir.

Ditambahkan lagi oleh Kapolsek, selain itu dalam himbaun pihaknya mengajak masyarakat untuk mengaktifkan siskamling dalam upaya antisipasi dalam mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

“Kita ajak masyarakat untuk melakukan upaya pencegahan selain itu beberapa himbauan juga kami sampaikan terkait dalam mencegah masuknya Radikalisme dan Terorisme serta larangan membakar hutan dengan cara membakar. Dari data yang ada saat saya menjabat Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Tebo, tidak sedikit masyarakat yang terlibat kasus Karhutla oleh karena itu kami sampaikan kepada masyarakat agar tidak ada lagi yang terlibat dalam kasus tersebut,”tutup Kapolsek Muara Tabir. (Zai)

Publish  ; DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *