Selain Membuka Lat Pra Ops Bina Waspada, Kapolres Tebo Pimpin Kegiatan Anev Mingguan

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Selasa (26/9) Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si membuka langsung kegiatan Lat Pra Ops Bina Waspada 2017 yang di gelar di Aula Brifing Bhayangkara Polres Tebo. Dalam pembukaan Lat Pra ini tampak hadir Wakapolres Tebo Kompol Umar Wijaya, S.I.K yang ikut mendampingi Kapolres Tebo dalam pembukaan acara Lat Pra tersebut.

Dimana kegiatan Ops Bina Waspada ini dimulai dari tanggal 27 September 2017 yang berakhir pada tanggal 26 Oktober 2017. Kegiatan Operasi yang berjalan satu bulan ini merupakan sebuah kegiatan pencegahan yang di dalam pelaksanaan nya banyak melakukan kegiatan sosialisasi dan pencegahan dengan tujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif dengan sasaran terhadap paham-paham Radikalisme, Intoleransi, Anti Pancasila serta aliran atau kepercayaan yang sesat.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si disela-sela kegiatannya saat pembukaan Lat Pra Ops Bina Waspada. Pihaknya menyebutkan dengan tenggang waktu pelaksanaan satu bulan harapanya kegiatan ini dapat berjalan maksimal sesuai dengan sasaran dan terget yang telah ditentukan.

“Dengan berjalanya Operasi ini, harapannya dapat mengurangi penyebaran terhadap paham Radikalisme, Anti Pancasila, Intolerasi dan paham sesat lainnya,”harap Kapolres Tebo.

Dikatakan lagi oleh Kapolres Tebo, selain mencegah, mengurangi serta meningkatkan daya tangkal terhadap aliran Radikalisme dan aliran sesat lainnya diharapkan dapat meningkatkan kesadaran, peran dan pertisipasi masyarakat dalam menanggulangiu paham Radikalisme dan aliran sesat lainnya.

“Sehingga dengan kegiatan ini dapat memberikan efek deteren dan menumbuhkan dampak rasa aman, tertib dan tentram bagi masyarakat agar terbebas dari gangguan ancaman pelaku Radikalisem,”yakinnya.

Selain membuka kegiatan Lat Pra Ops, Kapolres Tebo juga memimpin jalannya kegiatan Anev mingguan yang juga di ikuti oleh seluruh PJU Utama Polres Tebo dan para Bintara pengemban jabatan opsnal.

“Kegiatan Anev ini memang rutin kita laksanakan satu kali dalam satu minggu yang tujuanya untuk memaksimalkan pelaksanaan kegiatan anggota dilapangan agar berjalan sesuai harapan dan arahan pimpinan,”tutup Kapolres Tebo.

Publish   : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *