Seks Bebas Dikalangan Pelajar, Berdampak Generasi Bobrok Dimasa Mendatang

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Rimbo Bujang- Seluruh elemen anak bangsa harus peduli terhadap pergaulan Seks bebas dikalangan generasi muda, parahnya lagi Seks bebas juga merambah dikalangan pelajar dan apa lagi di zaman now sekarang ini. Untuk mengantisipasi bobroknya generasi muda dan pelajar terkait Seks bebas, maka peranan elemen masyarakat maupun orangtua sangat dominan untuk memantau pergaulan bebas anaknya.

Hal tersebut dikatakan oleh Kurniasih Promotor Kesehatan Puskesmas Rimbo Bujang II, pada saat gelar Sosialisasi dampak Seks bebas dikalangan generasi muda dan pelajar. Bertempat di MTs Darurrahman Tebo,  Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Rabu (2/5/2018).

Lebih lanjut dikatakan oleh Kurniasih Promotor Kesehatan Puskesmas Rimbo Bujang II, pihaknya ikut peduli kepada nasib generasi muda atau pelajar terkait dampak pergaulan bebas dan Seks bebas dengan memberikan Sosialisasi di Sekolah dan lainnya.

“Penyuluhan seks bebas sangatlah penting, karena pada saat ini sudah marak sekali pergaulan seks bebas di kalangan pelajar oleh karena itu kami adakan penyuluhan kesehatan ini. Karena seks bebas bisa merusak generasi muda,” ujar Kurniasih.

Kurniasih juga menambahkan, seluruh siswa juga akan diberikan penyuluhan tentang kesehatan remaja, baik remaja putri yang harus memahami kesehatan reproduksi dan kenakalan remaja putra.

“Soal pergaulan seks bebas, usia hamil, penyakit menular, perokok, bahkan ngelem yang kerap dilakukan pelajar. Semua ini kita sampaikan agar siswa lebih memahaminya, “jelasnya.

Dikatakannya, diharapkan siswa yang ikut dalam penyuluhan menjadi kader dan pelopor yang mampu memberikan contoh yang baik kepada siswa lainnya terkait pergaulan bebas dan Seks bebas.

“kita adakan regenerasi untuk kader yang ada disetiap sekolah, mereka ini yang akan mengawasi kesehariannya di bawah bimbingan petugas Puskesmas Rimbo Bujang II.” tutupnya.

Kepala MTS Darurrahman Tebo Jambari,  melalui  guru Andiyan Antono mengatakan, pihaknya menyambut positif sosialisasi kesehatan yang dilakukan pihak Puskesmas Rimbo Bujang II di sekolah. Tentunya semua pihak sangat mendukung, agar terhindar generasi muda bobrok akibat pergaulan dan Seks bebas.

“Sebenarnya sudah lama kami mengharapkan penyuluhan seperti ini, karena sosialisasi ini membantu sekolah dan siswa akan pentingnya menjaga kesehatan, bahaya seks bebas dan rokok karena biasanya para pelajar ingin tahu dan memcoba pada hal – hal yang menggiurkan. “ujarnya.

Ditempat terlisah, Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Rezka Anugras, SIK melalui Brigpol Roy Situmorang dikonfirmasi media ini sangat mendukung kegiatan sosialisasi dampak seks bebas yang dilakukan oleh petugas Puskesmas Rimbo Bujang II di MTS Darurrahman Tebo.

“Kita terpanggil untuk mengawal anak-anak bangsa meraih cita-cita, karena ditangan merekalah kelanjutan bangsa ini akan diteruskan. Dunia membutuhkan generasi yang berani bermimpi dan memiliki kebranian untuk mewujudkannya.”harap Brigpol Roy.

(Roy)

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *