Sedang Transaksi Narkoba, Warga Mengupeh Ditangkap Polisi

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Sat Resnarkoba Polres Tebo kembali berhasil mengungkap kasus tindak pidana Narkotika, Jumat (16/10).

Pada penangkapan kali ini, AR (34) warga Desa Mengupeh Kecamatan Tengah Ilir harus berurusan dengan Polisi gara-gara kedapatan memiliki sejumlah paket sabu saat dilakukan penggeledahan oleh petugas.

Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K melalui Kasat Narkoba Polres Tebo Iptu P. Sagala, SH membenarkan hal tersebut. Pihaknya menuturkan penangkapan tersebut terjadi pukul 17.00 wib pada tanggal 14 Oktober.

“Ya kita berhasil mengamankan tersangka AR bersama barang bukti sejumlah paket narkoba jenis Sabu yang yang disaksikan oleh saksi saat berada di TKP,”ungkap Kasnar, sebutan hangat Kasat Narkoba.

Lanjut Kasnar, penangkapan ini berawal dari informasi warga bahwa tersangka kerap melakukan transaksi narkoba jenis sabu. Dari laporan tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka. Saat dilakukan penggeledahan petugas menemukan sejumlah paket sabu siap edar yang di akui oleh tersangka. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke mako untuk proses lebih lanjut.

“Dari tangan tersangka, kita mengamankan 3 (tiga) paket kecil sabu seberat 0,78 gram, 1 (satu) potongan plastik warna hitam, 1(satu) unit HP Nokia tipe 105 warna biru dan 1 (satu) unit motor Beat warna Biru,”beber Kasnar kepada media resmi Polres Tebo.

Selanjutnya, tersangka saat ini ditahan di mako polres Tebo dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) UU RI no 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Dengan pasal tersebut, tersangka terancam hukuman minimal 5 tahun penjara,”tutup Kasat.

Publish : dsm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *