Sedang Asik Menikmati Sabu, Dua Pengedar Berhasil Ditangkap Polisi

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Pada hari senin (02/10) sekira pukul 11.30 wib, gabungan Si propam, sat narkoba dan opsnal reskrim Polres Tebo Berhasil melaksanakan ungkap kasus tindak pidana Narkortika jenis Sabu-sabu. Di TKP Desa Bedaro rampak kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo.

Kronologi Kejadian Bermula Pada hari senin tanggal 02 oktober 2017 sekira pukul 10.00 wib, tepatnya di Desa Bedaro Rampak Kecamatan Tebo Tengah. Dimana anggota polres Tebo menerima informasi dari masyarakat sekitar bahwa di salah satu rumah warga bernama Suhaimi sering dijadikan tempat transaksi dan pesta sabu-sabu.

Tersangka kedua berinisial SHM yang berhasil di amankan Polisi

Mendapat info tersebut, selanjutnya anggota polres tebo gabungan si propam, opsnal reskrim dan narkoba polres Tebo melakukan lidik yang di pimpin langsung oleh Kanit Buser Ipda Cindo Kotama. sekira pukul 11.30 Wib,  anggota gabungan berhasil melakukan penggerebakan dan penggeledahan, dan berhasil mengamankan 2 (dua) orang tersangka beserta barang bukti narkotika diduga jenis sabu-sabu. Atas penangkapan tersebut kedua tersangka berikut barang bukti diamankan di polres Tebo guna penyidikan lebih lanjut.

Atas tindakannya, Pelaku dikenakan Pasal 114 ayat ( 1 ) undang-undang no 35 tahun 2009 tentang Narkotika atas inisial RI (34) yang merupakan warga Desa bedaro rampak Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo dan SH (38) yang juga merupakan warga Desa Bedaro rampak Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo.

Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.S.I melalui Kasat Narkoba Polres Tebo Akp M. Ruhyat saat dikonfimasi membenarkan dengan adanya penangkapan tersebut. Dsri hasil Penangkapan, pihak kepolisian berhasil. Mengamankan BB para pelaku dan kedua pelaku pun sudah di amankan di Polres Tebo.

“BB Sudah kita amankan, dari RI terdapat 1 (satu) paket kecil shabu- shabu, 1 (satu) buah hp nokia dan uang tunai rp. 2.306.000.00. Sementara BB SH ada 2 (dua) paket sedang shabu- shabu, 1 (satu) buah pirek kaca, 2 (dua) buah jarum kompor, 1(satu) buah korek api, 1(satu) buah Bong, 1(satu) bungkus besar plastik klip, 1(satu) buah hp samsung lipat warna hitam, 1(satu) unit spm yamaha Vega tanpa plat warna hitam
Dan uang tunai Rp. 58.000. Dan Untuk BB, menurut keterangan Pelaku Itu tinggal sisa, yang lain sudah terjual,” jelasnya.

Sejumlah Barang bukti yang berhasil di amankan Polisi

Kasat Narkoba juga mengulas bahwa untuk tindak lanjut setelah mengamankan tersangka beserta barang bukti, Polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan saksi-saksi, Melakukan penyitaan terhadap BB dan Uji BB di Laboratorium BPOM, Melengkapi administrasi lidik sidik Dan Melaksanakan proses penyidikan.

“Pelaku dan BB sudah di amankan, saat ini kita tengah melakukan proses penyidikan lebih lanjut,” tukasnya.

Publish  : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *